Giat Sumdarsin Digelar Lima Kali November 2021 Di Pesisir Selatan

0
1085
PadangTIME.com, Guna meningkatkan capaian vaksinasi, Kepolisian Resor Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo berencana akan memperbanyak kegiatan vaksinasi massal melalui kegiatan Sumdarsin (Sumatera Barat Sadar Vaksin).
Upaya tersebut digencarkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Pesisir Selatan yang kini masih baru mencapai 30 persen. Kapolres mengatakan dalam November 2021 ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan Sumdarsin sebanyak lima kali. Targetnya, dalam satu bulan ke depan capaian vaksinasi sudah terealisasi sekitar 50 persen.
Menurutnya, seluruh pihak diminta untuk saling bersinergi dalam rangka meningkatkan partispasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar dapat mencapai kekebalan tubuh komunal.
Para ulama, organisasi kemasyarakatan, tokoh adat dan tokoh informal lain diminta untuk dapat membantu pemerintah bersama-sama mengajak masyarakat dalam upaya mendukung program pemerintah terkait vaksinasi.
“Target kita, satu kali kegiatan Sumdarsin itu 9.400 orang, “jelas Sri Wibowo, Senin (1/11)
Sebelumnya, perdana kegiatan Sumdarsin telah digelar Polres Pesisir Selatan pada Sabtu (30/10). Sentra vaksinasi bertempat di Gedung Painan Convention Center (PCC), Mapolres dan di tiap layanan vaksinasi di kecamatan.
Hasilnya, cukup siginifikan. Dalam sehari, jumlah masyarakat yang divaksin sudah mencapai 14.169 orang. Angka tersebut bahkan melebihi target awal yaitu 9.400 orang.
“Alhamdulillah partisipasi warga cukup tinggi. Dalam sehari, telah tervaksin 14 ribu lebih. Nanti, kegiatan serupa juga bakal kita gelar kembali sebanyak lima kali di November 2021, “kata Kapolres Sri Wibowo.
Tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi juga diiringi dengan pemberian hadiah dan sembako. Masyarakat yang hadir diberi kupon dan diundi serta diberi doorprize bagi yang beruntung.
Doorprize yang disediakan berupa Motor, Sepeda, Kulkas, Kipas Angin, Setrika dan beragam hadiah menarik lainnya.
Yusridal, salah seorang warga Painan Timur, Kecamatan IV Jurai mengapresiasi kegiatan vaksinasi Sumdarsin yang digelar Polres Pessel. Kata dia, inovasi ini akan memotivasi masyarakat untuk lebih berminat lagi divaksin.
“Saya mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan hal serupa terus berlanjut dan semua masyarakat dapat tervaksin sesuai target, “tuturnya.
Diketahui, per 30 Oktober 2021, jumlah masyarakat yang telah divaksin dosis pertama sebanyak 120.535 orang atau 30,1 persen dari total sasaran 400.008 orang.
Sedangkan, masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis kedua hanya 37.409 orang atau 9,4 persen dan suntikan dosis ketiga sebanyak 1.052 orang atau 0,3 persen dari total sasaran. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini