Dukung MBKM, FBS UNP Kembangkan Kerjasama dengan Perusahaan Jepang

0
1510
Padang TIME | Wakil Dekan I FBS UNP Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. resmi Festival Sastra Mursal Esten VIII Tahun 2023 pada Jumat (27/10) bertempat di Gedung Teater Mursal Esten Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.
Dalam sambutannya, Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. Menyatakan kegiatan Festival Sastra Mursal Esten merupakan kesempatan untuk mengembangkan minat, bakat dan keterampilan di bidang penulisan sastra, pertunjukan sastra, sinematografi dan bidang kreativitas lainnya.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya mengembangkan kreativitas mahasiswa, sekaligus sebagai wadah ekspresi diri melalui rangkaian kegiatan kompetisi yang telah disiapkan.” tambah Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum.
Kegiatan yang mengusung tema “Lokalitas dalam Bingkai Imaji dan kreasi” ini merupakan agenda tahunan yang dihelat oleh Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS Universitas Negeri Padang.
Dalam Laporannya, Ketua Panitia, Farel Olva Zuve, M.Pd. Menyampaikan bahwa kegiatan Festival Sastra Mursal Esten VIII tahun 2023 ini diikuti oleh 780 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Adapun cabang lomba yang digelar dalam kegiatan ini adalah penulisan puisi, penulisan cerpen, penulisan cerita anak, penulisan esai, monolog, mendongeng, film pendek, baca puisi, pewara, dan debat.
Para pemenang dalam Festival sastra ini akan diumumkan pada Malam Puncak Anugerah Festival Sastra Mursal Esten VIII yang digelar pada Sabtu (28/10) esok. jelas Ketua Panitia. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini