Dukung Ketahanan Pangan, Pasiter Kodim 0319 Mentawai ikut Cangkul Sawah 2 Ha

0
652

PadangTIME.com | Pasiter Kodim 0319 Mentawai Letda Inf James Sibarani langsung ikut mencangkul dan handtractor sawah seluas 2 Ha

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional, diwujudkan dengan adanya kerja sama (TNI AD Mendukung Ketahanan Pangan) di Kodim 0319 dengan masyarakat kelompok tani, memanfaatkan SDM Prajurit TNI AD bersama masyarakat dengan menggunakan sarana prasarana dan lahan tidur menjadi lahan pertanian yang produktif melalui Pencetakan Sawah.
 
Di tempat yang berbeda Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto S.E M tr (Han) mengatakan, Negara kita adalah Negara Agraris, kita punya lokasi, punya potensi, maka mari kita buat daerah kita sebagai lumbung padi. Mari kita wujudkan ketahanan pangan dengan mengintensifkan program cetak sawah agar dapat berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan bersama.
 
Pasiter juga menyampaikan Kita olah dan kelola secara maksimal, Kodim 0319/Mentawai berkomitmen untuk mendampingi, memantau, mengawal, bila perlu kita mencangkul sama-sama, supaya kita tahu sejak proses awal hingga panen, tegasnya.
 
Sambutan positif juga diungkapkan oleh Bapak Basri, sebagai Terampil Pendamping Petani (PTTPP) merasa sangat gembira dan menyambut baik kerjasama antara Kodim dengan Kelompok Tani yang dibinanya. “Senang kami bapak dari TNI khususnya Kodim dan anggota Koramil mau ikut turun tangan bersama kami para petani mengolah sawah.” 
(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini