Dosen Teknik Mesin UNP, Rahmat Azis jadi Keynote Speaker International Conference di Kazakhstan

0
901
Padang TIME | Dosen Departemen Teknik Mesin, Rahmat Azis Nabawi, S.Pd, M.Pd.T menjadi keynote speaker pada kegiatan “International Practical Internet Conference on Challenges of Science” yang diselenggarakan oleh Satbayev University, Almaty, Kazakhstan.
Pada acara yang berlangsung pada Rabu (15/11/2023) itu Rahmat Azis menyampaikan presentasinya dengan judul “The Utilization of Areca Nut Waste as a Natural Fiber Reinforcement in Composite Applications”.
Pada kesempatan ini ia menjelaskan mengenai potensi serat yang ada pada kulit pinang bisa digunakan sebagai reinforcement pada komposit polimer. Lebih lanjut ia mengatakan, komposit serat alam memiliki keunggulan diantaranya berat yang relatif ringan, bersifat biodegradable, memiliki sifat biokompatibel, biaya produksi yang rendah dan proses Manufaktur yang Mudah.
Diketahui pada International Conference ini juga mendiskusikan mengenai teknologi inovatif, ide-ide kreatif, penelitian mutakhir yang orisinil, dan berbagai perkembangan terbaru dalam industri. (pt)
https://kims-imio.kz/en/ 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini