Dinas Kominfo Kota Pariaman gelar Rapat Persiapan PPID

0
1183

PadangTIME.com – Menjelang Visitasi yang dilakukan  Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatra Barat,  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Kominfo Kota Pariaman gelar Rapat Persiapan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi didampingi Kabid IKP Dinas Kominfo, Elfadri, Kabid Egoverment Dinas Kominfo, Eka Putra Pernanda dan Kasi PIP Dinas Kominfo, Agusti Rabaini di Ruang PPID Kota Pariaman, Senin (1/11/2021).

Plt. Kadis Kominfo, Adi Junaidi mengatakan bahwa PPID Utama sudah melalui tahapan monitoring dan evaluasi (monev) yang diawali dengan launching awal Juli lalu. KI Sumbar umumkan lima nominator pemeringkatan Badan Publik 2021, dimana Kota Pariaman masuk 5 besar untuk kategori pemerintah Kabupaten/Kota Selasa lalu (26/10), dalam hal ini PPID Utama nya, yang berada di Dinas Kominfo Kota Pariaman.

“Setelah masuk 5 besar, KI Sumbar akan mengunjungi dan melakukan visitasi. Tahap visitasi tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 4 November 2021 sampai dengan tanggal 16 November 2021”, sebutnya.

“Maka dari itu, segala persiapan telah dilakukan mulai cek fisik ruangan, kelengkapan data dan segala sarana dan prasarana serta kelengkapan yang ada”,ulasnya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa padaTahun 2020 kemarin, kita mendapatkan predikat Juara 3, PPID informatif di Sumbar, Keterbukaan Informasi Publik kategori pemerintah Kabupaten/Kota, target kita tahun ini menjadi PPID yang informatif peringkat pertama di Sumbar.

“Mudah-mudahan, persiapan yang kita lakukan baik Tim PPID utama, PPID pembantu, dan Tim Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kota Pariaman, yang telah bekerja keras,  PPID Kota Pariaman bisa masuk pada tahap selanjutnya dan dan lebih meningkat dari tahun sebelumnya dan menjadikan pelayanan informasi yang lebih baik”, harap Adi Junaidi. (PT/rika)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini