Diikuti 344 peserta, Walikota Buka seleksi Paskibraka Kota Padang 2022

0
408
ads
Padang TIME – Sebanyak 344 orang pelajar tingkat SLTA se-Kota Padang mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Padang di tahun 2022, Selasa (29/3/2022).
Seleksi dilaksanakan di UPTD BKOM Lapangan dan Pelkes Sumbar yang dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Hendri Septa.
Dalam arahan dan sambutannya, Hendri Septa menjelaskan seleksi Paskibraka tersebut sangat penting bagi generasi muda.
Menurutnya anggota Paskibraka bukan sekedar menaikkan bendera Merah Putih saja, tapi jauh lebih besar lagi yang ingin dicapai yaitu penanaman nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air dan menghargai pahlawan bagi para generasi muda.
“Oleh karena itu, mengingat pentingnya seleksi ini maka diharapkan kepada semua peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh agar dapat memperoleh hasil yang maksimal,”sebut Hendri Septa.
“Para calon anggota Paskibaraka Kota Padang harus mampu menjadi generasi muda yang tangguh dan memiliki komitmen kuat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Semoga anggota Paskibraka Kota Padang yang terpilih akan dapat mewakili Sumbar dan bahkan kalau bisa juga lolos seleksi di tingkat nasional. Sehingga dengan itu dapat langsung mengibarkan bendera Merah Putih di Istana pada momen Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Istana,” imbuh Wako sembari menyemangati.
Pada saat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Afriadi menyebutkan tujuan seleksi calon Paskibraka Kota Padang tersebut agar nantinya terpilih peserta yang akan mewakili Kota Padang untuk seleksi tingkat Sumbar.
“Seleksi calon kita laksanakan selama 29 Maret hingga 2 April 2022. Untuk peserta berasal dari utusan siswa-siswi SLTA se Kota Padang kelas 10.
Dari 344 orang peserta untuk laki-laki sebanyak156 orang dan perempuan 178 orang. Untuk penyeleksi dilakukan oleh tenaga terlatih dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang,” sebutnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini