Departemen Pariwisata FPP UNP Mengadakan UNP Cross Exchange Students Program (Inbound Mobility) 2024

0
995

Kota Padang – Dalam rangka mendukung Universitas Negeri Padang menuju World Class University (WCU), Departemen Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan yang didampingi oleh UPT Layanan Internasional UNP mengadakan UNP Cross Exchange Students Program (Inbound Mobility) 2024.

Kegiatan pembukaan program ini dilakukan pada 23 Maret 2024. Pembukaan program ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV UNP Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP, Direktur Internasionalisasi UNP, Kepala Departemen Pariwisata UNP, dan dosen pengampu mata kuliah pada program UNP Cross Exchange Students Program (Inbound Mobility).

Terdapat 4 mata kuliah yang dibuka pada program ini, yaitu Mata Kuliah Pemasaran Hotel yang diampu oleh Pasaribu, S.ST., M.Si.Par., CHE., dan Hijriyantomi Suyuthie, S.IP., MM; Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia Hotel yang diampu oleh Feri Ferdian, S.ST., M.M., Ph.D., CHE; Mata Kuliah Operasional Kantor Depan yang diampu oleh Vischa Mansyera Pratama, M.Pd.; dan Mata Kuliah Operasional Restoran yang diampu oleh Hendri Azwar, S. ST., M. Par., Ph.D.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala Departemen Pariwisata UNP yaitu Feri Ferdian, S.ST., M.M., Ph.D., CHE yang menyatakan bahwa program ini tidak hanya sebatas pertukaran pelajar, kegiatan ini adalah jembatan yang menghubungkan budaya, memperluas wawasan, dan memupuk persahabatan antara UNP dengan universitas mitra di luar negeri.

Kepala Departemen Pariwisata menyambut baik mahasiswa sebanyak 81 orang yang berasal dari berbagai universitas di Malaysia, yaitu Universiti Malaysia Sabah (UMS), Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), dan Universiti Teknologi MARA (Puncak Alam dan Cawangan Pulau Pinang).

Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph,D. memberikan sambutan dan mengapresiasi langkah Departemen Pariwisata untuk terus bergerak maju mensukseskan visi dan misi fakultas  serta universitas. Program ini menunjukkan banyak hal tentang dedikasi dan semangat, perspektif, pengalaman, dan ide unik yang memperkaya pengetahuan masing-masing pihak.

Selanjutnya, kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. Yasri, M.S. selaku Wakil Rektor IV UNP Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi yang menyatakan bahwa esensi pendidikan yang sebenarnya tidak hanya terletak pada perolehan pengetahuan tetapi juga pada hubungan yang kita bina dan perspektif yang kita peroleh selama perjalanan kegiatan ini.

Dengan adanya program ini, diharapkan UNP dapat lebih banyak menjalin program kerjasama dengan berbagai lembaga di dalam dan luar negeri.

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini