Pemkab Pasaman Siap Sukseskan Peringatan HMD ke-74

0
2976

padangtime.com | Kabupaten Pasaman ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara peringatan Hari Metereologi Dunia (HMD) ke-74 yang jatuh pada hari Sabtu (23/3/2024) mendatang.

“Kita akan pusatkan upacara bendera peringatan HMD ke-74 di Tugu Equator yang ada di Bonjol,” ujar Bupati Pasaman Sabar AS dalam kesempatan jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Lubuk Sikaping, Kamis (20/3/2024).

Saat jumpa pers itu Bupati Sabar didampingi Komandan Kodim, Ketua PN, Asisten 1, yang mewakili Kajari, Wakapolres, Kadis Disporaparbud, Kepala Bappeda, Kakan Satpol PP, dan Kadis Kominfo Pasaman.

Menurut Bupati Sabar, pada awalnya Pasaman di 2024 ini hanya akan menyelenggarakan peringatan titik kulminasi matahari. Sebagaimana diketahui, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun tiap Maret.

Tapi dalam perkembangannya kemudian, menurut mantan anggota DPRD Sumbar itu, pemerintah pusat meminta kesediaan Pasaman untuk menjadi tuan rumah peringatan HMD ke-74. “Itu artinya, Pasaman diberi kepercayaan untuk menjadi penyelenggara iven berskala nasional,” katanya.

Kegiatan berskala nasional itu, menurut Bupati Sabar, dikombinasikan dengan acara berskala lokal, yaitu peringatan titik kulminasi matahari, yang sudah sejak lama diperingati setiap tahun di Pasaman.

Dikatakan Bupati Sabar, bobot kegiatan semakin bertambah besar menyusul kesediaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk hadir. “Kita berharap pada hari H-nya tak ada halangan bagi Pak Menteri untuk hadir,” sebut Sabar.

Sabar juga mengingatkan, untuk membesarkan sektor pariwisata memang memerlukan iven. Karena di dalam setiap iven, menurut Sabar, mengandung muatan promosi.  (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini