Home KABUPATEN Kabupaten Mentawai Demi Kelancaran Tranportasi, Kades Muara Sikabaluan Minta Dukungan PJ Bupati Untuk Pelebaran...

Demi Kelancaran Tranportasi, Kades Muara Sikabaluan Minta Dukungan PJ Bupati Untuk Pelebaran Jalan Raya

0
PadangTIME.com | Jalan Raya Sikabaluan Pokai memiliki panjang 8 Km terhitung dari titik awal jembatan muara  hingga Kantor Syahbandar Dusun Pokai memiliki lebar 3 meter serta memanjang lurus dengan struktur rabat beton.
Jalan raya tersebut termasuk akses terpenting bagi warga karena menjadi induk dari jalan kecil yang sering berfungsi sebagai jalur pengangkutan hasil bumi dari Sikabaluan menuju Dermaga Pokai.
Ketika kapal masuk,Jalan Raya Sikabaluan Pokai adalah jalur utama yang dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat mulai dari mengangkut barang dagangan hingga hasil bumi untuk di jual ke Kota Padang.
Bukti sempitnya Jalan Raya Sikabaluan Pokai dapat dilihat ketika mobil yang berlawanan arah secara bersamaan bertemu dijalan,wajib salah satu  mengalah untuk mengatur posisi roda agar tidak terpuruk kedalam bandar.
Demikian pula kendaraan roda dua dengan mobil angkut barang ketika berpapasan ditengah jalan mesti harus mengalah agar pengendara aman.
Kondisi jalan raya yang sempit tersebut juga dikhawatirkan memicu kecelakaan besar yang berakibat fatal bagi pengendara lainnya.
Kepala Desa Muara Sikabaluan,Aprijon Sakerebau berharap keluhan warga  atas kondisi jalan raya yang masih sempit tersebut dapat direspon baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai,Selasa 5/07/22.
.
“Kita berharap besar kepada Pejabat Bupati Sementara Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat merespon baik keluhan warga,yang mana kondisi jalan yang sempit tersebut dapat diperlebar untuk memperlancar warga mengangkut hasil bumi dan aman bagi pengendara lainnya” ungkapnya .
Lebih lanjut dikatakan Aprijon,jika jalan raya Sikabaluan Pokai sudah diperlebar warga akan semakin mudah mengangkut hasil bumi juga tidak ada kekhawatiran lagi akan terjadinya kecelakaan meski mobil dari arah berlawanan berpapasan ditengah jalan dalam kondisi muatan penuh.
“Disamping kiri kanan bahu Jalan Raya Sikabaluan Pokai masih tersisa banyak tanah untuk pelebaran jalan dan kini masih berumput  jika itu sudah dilakukan maka jalan raya akan semakin luas dan tidak terlihat sempit lagi,ujarnya. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version