Audy Joinaldy dan Apindo Sumbar Serahkan Bantuan untuk OMB Budidaya Kepiting Sipaalei Ojuk di Siberut

0
978
Padang TIME | MENTAWAI – Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy kembali menempuh jalur laut menggunakan jet ski, untuk menyerahkan bantuan budidaya dari Ikatan Pengusaha Indonesia Sumbar. (Apindo) kepada Organisasi Budidaya Masyarakat (OMB) Sipaalei Ojuk di Desa Keturei, Kecamatan Siberut Barat Daya.
“Alhamdulillah, saya tadi sekitar 1 jam mengendarai jetski dari Tuapejat, hingga akhirnya sampai di sini dan dapat bertemu dengan masyarakat pembudidaya kepiting OMB Sipaalei Ojuk, Desa Keturei. Kita di sini untuk menyerahkan bantuan dari rekan-rekan Apindo Sumbar, sebanyak 100 box rumah kepiting serta bantuan budidaya senilai Rp3 juta rupiah,” ucap Wagub Audy, Selasa (14/11/2023).
Wagub berharap, agar bantuan tersebut dapat memacu semangat penerima manfaat, sehingga dengan senidirinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pembudidaya di penangkaran kepiting Sipaalei Ojuk. Sebab, budidaya kepiting merupakan salah satu alternative usaha yang menjanjikan secara ekonomi.
“Kita tentu juga mengucapakan terima kasih kepada rekan-rekan Apindo Sumbar yang telah berkontribusi nyata dalam membantu dalam meningkatkan usaha-usaha yang dijalankan oleh masyarakat Sumbar,” ucap Audy lagi.
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPP Apindo, Tita mengatakan, bantuan yang diberikan kepada OMB Sipaalei Ojuk Desa Katurei, memang bertujuan untuk memompa semangat para pelaku budidaya dalam pengembangbiakan kepiting. Sebab, Apindo menyadari tingginya potensi ekonomis dari aktivitas budidaya kepiting di Mentawai.
“Karena potensi kepiting di sini sangat tinggi, maka kita support. Di samping itu, bantuan ini tentu wujud realisasi program UMKM Merdeka yang digagas oleh Apindo,” kata Tita.
Sementara itu, pengusaha budidaya kepiting OMB Sipaalei Ojuk, Alcide, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterima tersebut. “Kami sangat berterima kasih dan mengharapkan dukungan yang berkelanjutan dari Pemprov Sumbar dan Apindo dalam pembudidayaan ini, sehingga dapat menambah penghasilan kami para nelayan,” ujar Alcide. (adpsb/cen)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini