100 Orang Peserta Ikuti Teknical Meeting Pemilihan CUCA Kota Pariaman 2023

0
685

PadangTIME.com – Sebanyak 100 orang peserta mengikuti Teknical Meeting Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) Kota Pariaman Tahun 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Almar Bariq Pintoni, selaku Ketua Panitia Kegiatan Pemilihan CUCA Tahun 2023 yang didampingi Deardo Maulana, Ketua Ikatan Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman saat diwawancarai Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu (6/5).

“Kegiatan teknical meeting merupakan pembukaan untuk  Pemilihan CUCA Kota Pariaman Tahun 2023 yang nantinya akan menjadi Duta Wisata Kota Pariaman untuk setahun kedepan”, ujarnya.

Almar Bariq Pintoni yang juga Juara Pertama Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2021 ini menjelaskan bahwa dalam kegiatan teknical meeting, kami melakukan sharing season atau pengenalan peserta bersama ikatan dan setelah itu, siap zuhur dilanjutkan dengan Leadership Group Discussion (LGD) sekaligus pemberian pembekalan.

“Dari 100 orang peserta yang mengikuti teknical meeting dilanjutkan dengan tes wawancara yang dilakukan pada hari Selasa besok, tanggal 7 Mei 2023”, ulasnya.

“Dalam tes wawancara tersebut ada lima penjurian yakni adat budaya dan agama, etika dan kepribadian, pengetahuan kepariwisataan dan ekonomi kreatif, pengetahuan umum dan motivasi dan kemampuan publik speaking dan bahasa inggris”, sebutnya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa setelah wawancara, dari 100 peserta nantinya akan terpilih menjadi 10 pasang finalis CUCA Kota Pariaman Tahun 2023 yang dilanjutkan mengikuti karantina selama tiga hari dan One Day Tour yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman pada tanggal 11 Mei 2023.

“10 pasang Finalis Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman ini, nantinya maju ke babak Grand Final yang akan dilaksanakan puncaknya pada tanggal 13 Mei 2023 mendatang di Pentas Seni Pantai Gandoriah Pariaman”, terangnya

Dengan terpilihnya CUCA Kota Pariaman tahun 2023, ia berharap mampu menjadi ikon pemuda-pemudi Kota Pariaman dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Pariaman.

“Selain itu, organisasi CUCA tidak hanya mempromosikan di media sosial saja, namun kita membuat kegiatan-kegiatan positif yang tentunya mengajak seluruh stakeholder di Kota Pariaman maupun organisasi-organisasi lainnya sehingga promosi pariwisata Kota Pariaman terjaring”, katanya.

“Setelah pemilihan CUCA, kita juga akan melakukan kerjasama dengan Pokdarwis yang ada di seluruh desa di Kota Pariaman ini dalam rangka membantu Pemerintah Kota Pariaman untuk meningkatkan promosi agar pengunjung Kota Pariaman meningkat”, tutupnya. (rika)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini