Pembangunan Bandara Rokot di Mentawai Gunakan Dana APBN Rp 520 Miliar

470

Metro Padang.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai Edi Sukarni Rabu (12/6/19) menyebutkan, anggaran akan diturunkan pada tahun 2020, dana sebesar itu akan diperuntukan pada pembangunan penambahan serta fasilitas bandara Rokot.

Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kepulauan Mentawai akan menerima anggaran sebanyak Rp 520 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).Dana yang akan diberikan oleh Pemerintah Pusat tersebut akan diperuntuhkan pada pembangunan Bandara Rokot pada tahun 2020 – 2022 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dia menuturkan, anggaran sebanyak Rp 520 Miliar, akan dibagi tiga tahap pencairan yang mana pada tahun 2020 dana pertama akan diturunkan sekitar Rp180 miliar.

“Sedangkan untuk tahap tahun 2021 ada sekitar Rp 190 miliar dan untuk tahap tahun ketiga untuk 2022 ada sebanyak Rp 150 miliar,” terang Edi.

Di tahun keempat berikutnya, kata Edi Sukarni bandara tersebut akan beroperasi dengan perubahan pelayanan jenis pesawat yang berbeda dan pelayanan yang lebih baik.

Sedangkan jenis pesawat yang akan melayani nantinya, berjenis pesawat Wing yang berpenumpang sebanyak 75 orang, yang mana jenis pesawat untuk jenis Susi Air dulu, tidak lagi memenuhi pelayanan bagi penumpang yang semakin hari semakin ramai.

“Penggunaan transportasi udara sampai saat ini khususnya wisatawan asing yang berkunjung ke Mentawai banyak menggunakan pesawat dengan begitu pesat,” sebut Edi Sukarni.(sy)

LEAVE A REPLY