Padang TIME | Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan kampung tematik wisata sejarah “Lubang Jepang” yang berada di kaki bukit Kampung Lereng RT 05 RW 02, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo.

Peresmian salah satu destinasi wisata baru di Kota Padang itu pun ditandai dengan pemotongan pita dan penandantanganan prasasti oleh Wali Kota Padang, Sabtu (4/2/2023) pagi.

Lubang Jepang ini memiliki panjang lebih kurang 150 meter, peninggalan masa penjajahan Jepang. Lubang ini berfungsi sebagai jalur penghubung dan tempat persembunyian.
Wako juga mengungkapkan, dengan terus tumbuhnya objek wisata baru tentu akan menambah daya tarik wisatawan ke Kota Padang.
“Kita berterima kasih kepada Camat dan Lurah serta elemen masyarakat setempat yang bersinergi mewujudkan objek wisata Lubang Jepang ini. Yang kita inginkan setiap kecamatan di Kota Padang miliki objek wisata baru,” ungkap Wako.
Pengembangan kawasan wisata terpadu (KWT) Gunung Padang, pulau-pulau kecil, wilayah timur Kota Padang serta membangun kampung tematik.
Turut hadir
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati, Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen serta Camat Nanggalo Magdalena   Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sendjaya, Kepala DPRKP Raf Indria dan Kabid Kesmas DKK Padang Depitra Wiguna serta lainnya.

(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini