PadangTIME.com | Sebanyak 246 Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I, II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Padang menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober tahun 2022.

Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Kamis (6/10/2022) pagi.

Hendri ucapkan selamat kepada para PNS yang naik pangkat pada periode 1 Oktober tahun ini.

Ia melanjutkan, setiap PNS/ASN memang dituntut untuk selalu mempersiapkan atau meng-upgrade potensi diri dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Salah satunya menyikapi seiring kemajuan digitalisasi, globalisasi maupun informasi ‘overload’.

“Ingat, sebagai seorang ASN kita harus berkelas dunia. Tentunya dengan memiliki sosok kepribadian yang ‘smart’ dan jugabcekatan merespon perkembangan zaman,” lanjut dia.

Untuk mencapai profil ASN yang smart Wako Hendri Septa menekankan terdapat beberapa hal yang harus dimiliki setiap ASN. Diantaranya mulai dari jiwa nasionalisme, integritas, wawasan global, hospitality (keramahan) serta networking (jaringan) dan penguasaan teknologi informasi.

Selain itu ASN juga diharapkan bisa menguasai bahasa asing dan jiwa enterpeneurship (kewirausahaan).

“Mari kita tingkatkan kualitas diri, kinerja dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah motivasi bagi kita semua. Karena ini anugerah, sebab tidak semua ASN mendapatkannya,” tekan Wako.

Pada saat yang sama Kepala BKPSDM Kota Padang diwakili Sekretaris O.S Damanik menyebut, jumlah usulan kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober tahun 2022 ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 385 SK. Namun yang telah selesai diproses sebanyak 246 SK yang diserahkan hari ini.

Golongan I  4 SK, Golongan II 66 SK serta Golongan III 146 SK dan Golongan IV  30 SK sisanya 139 SK lagi sedang diproses BKN dan menunggu persetujuan teknis.

BKPSDM Kota Padang akan selalu siap mengontrol proses kenaikan pangkat ini sampai 100 persen terealisasi.
(mp)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini