Wako Pariaman Genius Umar beri Motivasi anak-anak SSB se Kota Pariaman

0
576

PadangTIME.com-Dalam rangka memotivasi semangat anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kota Pariaman, SSB AMS FC Pauh gelar latihan bersama dengan SSB yang ada di Kota Pariaman, bertempat di  Lapangan Sepak Bola AMS, Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (12/3/2023).

“Kegiatan ini sangat positif, selain ajang silaturahmi antar SSB di wilayah Kota Pariaman,  bertujuan membina, memandu dan mengembangkan bakat olahraga khususnya sepakbola di Kota Pariaman dan sekaligus mengembangkan potensi anak-anak di usia dini,” ujar Genius.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini mengatakan, kegiatan ini sebagai tolak ukur pembinaan sepak bola anak usia dini, untuk mengembangkan potensi skil mereke, dan ini merupakan kesempatan terbaik untuk saling bertukar pengalaman menimba ilmu satu sama lain, ucapnya.

“Semangat terus dalam berlatih, dan kiranya kegiatan seperti ini hendaknya bisa lebih sering dilakukan, dan kami juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan pelatih AMS FC Pauh, yang telah menggelar latihan bersama ini,” tukasnya.

Genius menegaskan agar anak-anak SSB se Kota Pariaman ini, kiranya dapat menajdi generasi yang sukses, yang penuh disiplin, menjunjung sportifitas yang tinggi dan sehat tubuh dan sehat jiwa, sehingga menjadi generasi yang membanggakan untuk Kota Pariaman nantinya.

“Kalau sudah masuk SMP dan SMA, jangan pernah untuk mencoba merokok, jauhi narkoba, rajin ibadah sholat 5 waktu, dan rajin belajar, tidak hanya sibuk bermain game online, tetapi juga sering berolahraga untuk mempunyai tubuh dan rohani yang kuat, semoga nanti dari anak-anak kita saat ini, ada yang jadi walikota kedepanya,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, lapangan Sepakbola AMS FC Pauh ini sangat legendaris, sudah sangat tua dan bersejarah sekali, banyak pemain besar dan nasional yang lahir di lapangan ini, salah satunya Alan Marta yang sempat menjadi pemain sepakbola profesional di tingkat nasional, ulasnya.

“Saya sangat senang berdialog dengan anak-anak semua, semoga dengan adanya latihan bersama ini, kedepan akan tumbuh bibit-bibit baru pemain sepakbola dari Kota Pariaman dan bisa berlaga di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.

Ketua AMS FC Pauh, M. Yusuf Riyu menjelaskan ada sebanyak 70 anak-anak yang terbagi dengan tiga kelompok umur yang mengadakan latihan bersama pada kegiatan kali ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas suport dan waktu yang di luangkan Pak Wali Kota, Genius Umar yang datang untuk memotivasi serta bercengkrama langsung dengan anak anak didik kami dan SSB se Kota Pariaman,” tuturnya.

Riyu sapaan akrab pemuda Pauh ini mengharapkan, semoga dengan motifasi bapak Wali Kota, dapat memicu keinginan adik-adik SSB di Kota Pariaman, untuk menjadi yang terbaik di kota Pariaman bahkan ke tinggkat nasional dan internasional,” ulasnya mengakhiri. (J)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini