Wakil Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pengawasan Dan Evaluasi Kegiatan TMMD

0
1292

PadangTIME.com | Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah menghadiri acara pengawasan dan evaluasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Rabu (26/10).

Hadir bersama Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI, Alvis Anwar, Dandim 0311/Pessel, Letkol. Inf. Moch Suherli, DPMD Provinsi, Forkopimda, Prajurit TNI, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah dalam sambutanya mengatakan, secara khusus lokasi yang menjadi tempat TMMD ini adalah lokasi yang mempunyai potensi untuk menjadi tempat destinasi wisata. “Semoga program ini dapat memberikan manfaat dan memuaskan semua pihak, khususnya masyarakat Nagari Painan Selatan,” katanya.

Disebutkan, pelaksanaan TMMD secara umum mendapat sambutan positif dari masyarakat khususnya di nagari, karena program TMMD langsung dapat dirasakan manfaat guna menunjang dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Sasaran fisik yang dilaksanakan sangat membantu peningkatan pembangunan infrastruktur nagari seperti pembuatan jalan guna menunjang peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, pembangunan RTLH untuk meningkatkan kesejahteraan masyrakat yang kurang mampu dan lainnya. Oleh karena itu, kami selalu mengharapkan program TNI Manunggal Membangun Desa tetap dilaksanakan,” harap Wabup.

Sementara itu, Ketua Pengawas dan Evaluasi TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel, Brigjen TNI Alvis Anwar,  dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemkab Pesisir Selatan bersama Forkopimda dan perangkat daerah yang telah ikut mendukung pelaksanaan TMMD Ke – 115 Kodim 0311/ Pessel.

” Tujuan utama TMMD selain fisik dan non fisik, tapi juga bagaimana menciptakan alat. Saya berharap pelaksanaan TMMD ini bisa menjadi wadah berinteraksi dan saling mengisi,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan cendramata oleh Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah kepada Brigjen TNI Alvis Anwar, sekaligus penyerahan bibit tanaman produktif dari Bank BRI Cabang Painan kepada perwakilan kelompok tani. Kemudian dilanjutkan peninjuan ke lokasi TMMD di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini