Wabup Agam Apresiasi Nagari Bayua Atas Prestasi Yang Diraih Sebagai Desa Pangan Aman Tingkat Nasional

0
1108

PadangTime.com | Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, yang ditetapkan sebagai desa pangan aman tebaik di tingkat Nasional, oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, disambut meriah oleh Pemerintah Kabupaten Agam, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (16/9).

Rombongan tersebut disambut dengan tambua tansa dan pengalungan syal oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, didampingi Asisten II Setda Agam, Jetson, Kepala OPD dan lainnya, serta dilanjutkan dengan penyerahan piala bergengsi tersebut dari Wali Nagari Bayua, Hadi Fajrin kepada Pemerintah Kabupaten Agam yang diterima Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri.

Penyambutan ini merupakan salah bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas prestasi yang diraih oleh Nagari Bayua sebagai desa pangan aman Tingkat Nasional tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengucapkan selamat kepada Wali Nagari Bayua, Hadi Fajrin atas prestasi yang diraih.

“Karena dari 33 provinsi yang ada di Indonesia, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Ia berharap, semoga prestasi yang diraih oleh Nagari Bayua bisa menjadi contoh bagi nagari-nagari lainnya untuk lebih meningkatkan kinerja, sehingga kedepannya bisa menorehkan prestasi ditingkat Provinsi bahkan Nasional.

Diberitakan sebelumnya, penyerahan Anugerah sebagai Desa atau nagari Pangan Aman Nasional tahun 2021 dilakukan oleh Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Dra. Rita Endang, M.Kes kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM didampingi oleh Walinagari Bayua Hadi Fajrin.

Usai penyambutan di BIM, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri didampingi Kepala OPD mengantarkan rombongan ke Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini