UOB dan Lazada jalin kemitraan Kembangkan ekosistem digital di Asia Tenggara melalui layanan pembiayaan dan keuangan yang lebih baik

0
1336
Padang TIME | UOB dan Lazada Group menyepakati Nota Kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam produk ritel dan solusi perbankan bagi para nasabah UOB dan pengguna Lazada di lima pasar utama di Asia Tenggara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Melalui kolaborasi strategis di tingkat regional, kedua pemimpin industri ini juga akan bekerja sama meningkatkan akses pembiayaan bagi para penjual di platform Lazada.
Kolaborasi ini merupakan kemitraan perdana Lazada dengan sebuah bank yang melibatkan berbagai jenis layanan pembiayaan dan keuangan di Asia Tenggara. Demikian halnya bagi UOB yang juga baru pertama kali menjalin kolaborasi dengan platform e-commerce. Kolaborasi ini akan memanfaatkan teknologi dan posisi Lazada sebagai platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, serta keahlian teruji UOB dalam produk keuangan, layanan perbankan yang unggul, serta kepercayaan nasabah yang telah lama terjalin. Hal ini akan membantu baik nasabah UOB maupun para penjual di Lazada untuk mendapatkan akses dan manfaat atas layanan pembiayaan dan keuangan yang lebih baik serta sesuai kebutuhan mereka.
Frederick Chin, Head, Group Wholesale Banking and Markets, UOB, mengatakan, “Wilayah ASEAN memainkan peran strategis sebagai kekuatan ekonomi dunia. Sebagai bank dengan rekam jejak yang kuat di ASEAN, ambisi kami adalah membuka pintu peluang bisnis baru di seluruh kawasan. Kolaborasi dengan mitra e-commerce seperti Lazada melengkapi upaya berkelanjutan kami untuk menghadirkan solusi inovatif dan di personalisasi di wilayah ASEAN yang terus berkembang. Melalui kemitraan ini, baik konsumen maupun bisnis dapat memperoleh manfaat dari layanan keuangan yang mulus, serta memberikan pengalaman lebih dalam lanskap digital ASEAN yang dinamis.”
James Dong, Chief Executive Officer, Lazada Group berkata, “Lazada berkomitmen membangun ekosistem yang terbuka dan mudah diakses di Asia Tenggara dan kami senang bisa memiliki kesamaan visi dengan UOB. Bagi pelanggan, kami akan menawarkan opsi pembiayaan dan keuangan yang mudah digunakan, nyaman, dan aman untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka. Sementara bagi brand dan penjual, kami membantu mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan bisnisnya. Lazada berkeinginan untuk hadir dalam jangka waktu lama, untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan dalam jangka panjang bersama dengan seluruh mitra dalam ekosistem kami.”
Manfaat yang lebih baik bagi pelanggan
Nasabah UOB dan pelanggan Lazada akan mendapatkan manfaat lebih ketika berbelanja di platform e-commerce Lazada dan menggunakan layanan lifestyle banking UOB untuk pembelanjaan mereka. Pelanggan di Singapura bisa lebih dulu menikmati manfaat tersebut dengan penawaran welcome gift berupa kupon diskon hingga $200 untuk pelanggan baru Lazada.
Dengan UOB mengakuisisi bisnis consumer banking Citigroup di empat negara di ASEAN, UOB akan melanjutkan kemitraan kartu kredit co-brand Citi-Lazada di Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Di ketiga negara ini, kartu kredit UOB akan mengalami penyegaran dan menjadi kartu kredit co-brand baru UOB-Lazada di tahun ini dengan fasilitas yang semakin menarik. UOB dan Lazada berencana untuk memperluas penawaran kartu kredit co-brand ini ke Singapura dan Indonesia. Selain bisa menikmati berbagai bonus menarik sepanjang tahun dari Lazada, pemegang kartu akan mendapatkan akses ke berbagai penawaran spesial dalam festival belanja online Lazada.
Sejalan dengan langkah Lazada melokalisasi produk layanan pembiayaan dan keuangan di tingkat regional, Lazada dan UOB juga akan berkolaborasi dalam layanan cash management dan pemrosesan transaksi bagi para penjual Lazada di ASEAN.
Layanan dan akses pembiayaan yang lebih baik bagi para penjual di Lazada
Lazada dan UOB akan menawarkan pinjaman kepada para penjual di platform Lazada melalui program pinjaman digital yang baru. Dengan memanfaatkan wawasan tentang penjual Lazada dan kemampuan perbankan digital UOB yang didukung solusi manajemen rantai pasokan keuangan terpadu, kolaborasi ini akan mempermudah proses pengajuan, persetujuan, dan penyaluran pinjaman serta pembiayaan bagi penjual. Lazada dan UOB akan memulai penawaran di tahun ini.
Keterlibatan dan personalisasi pelanggan yang semakin optimal
UOB dan Lazada berkomitmen menawarkan sebuah pengalaman yang lebih mudah dan terintegrasi kepada para nasabah dan pelanggannya, yang dirancang sesuai dengan pola berbelanja dan kebutuhan masing-masing individu. Kemitraan ini akan memperkuat penawaran UOB dan Lazada atas fasilitas yang lebih personal bagi para pelanggan di Asia Tenggara, demi meningkatkan keterlibatan pelanggan serta mengoptimalkan tingkat kepuasan pelanggan saat berbelanja daring.
– Selesai –
Mengenai UOB Indonesia  
UOB Indonesia merupakan anak perusahaan dari United Overseas Bank Limited, sebuah bank ternama di Asia dengan jaringan global yang terdiri dari lebih 500 kantor di 19 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. UOB Indonesia didirikan pada tahun 1956.  Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri atas 130 kantor cabang dan 132 ATM di 42 kota di 16 provinsi di seluruh Tanah Air. Layanan perbankan UOB dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional, ATM Prima dan jaringan Bersama serta jaringan Visa.  
UOB Indonesia berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dan layanan prima bagi nasabah. UOB Indonesia menghadirkan beragam produk perbankan dan layanan, termasuk layanan keuangan pribadi, perbankan untuk dunia usaha, perbankan komersial, perbankan perusahaan, pasar global, serta pengelolaan investasi. UOB Indonesia mendapat predikat AAA (idn) dari Fitch Ratings.  
UOB Indonesia memiliki basis nasabah ritel yang kuat melalui sejumlah produk tabungan, layanan hipotek serta kartu kredit. Layanan perbankan yang dihadirkan UOB Indonesia juga dapat diakses di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui ratusan ATM UOB.   
TMRW, yakni bank digital UOB yang telah memenangkan penghargaan, melayani generasi nasabah Indonesia yang melek digital dengan memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan personal melalui penggunaan data dan umpan balik nasabah. Melalui TMRW, UOB berkomitmen membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mereka dalam membangun hari esok yang lebih baik. 
UOB Indonesia terus berupaya membantu perusahaan-perusahaan dengan rencana ekspansi mereka dan telah mendukung banyak perusahaan dari sejumlah industri seperti konstruksi, pertambangan, real estate, dan sektor-sektor layanan yang berekspansi di Indonesia. 
UOB Indonesia berkomitmen menjadi penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab dan membawa perubahan bagi kehidupan pemangku kepentingan kami serta bagi masyarakat tempat kami berada. Kami tidak hanya berdedikasi membantu pelanggan mengelola keuangan mereka secara bijaksana dan mengembangkan usaha mereka, tetapi juga terus teguh dalam mendukung pembangunan sosial, terutama di bidang seni, anak-anak, dan pendidikan. 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai UOB Indonesia, silakan hubungi www.uob.co.id
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini