Untuk Kenyamanan Pemudik, Dinkes Pessel Dirikan 80 Posko Kesehatan

0
1008
Padang TIME  | Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan menyiapkan 80 posko tenaga kesehatan disepanjang jalan lintas hingga di tempat – tempat keramaian dalam menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 M.
Kepala Dinas Kesehatan Syahrizal Antoni mengatakan ketersediaan posko tersebut difokuskan pelayanan terhadap arus mudik dan arus balik. Sehingga diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pemudik hingga arus balik di sepanjang daerah itu.
“Ya, pendirian posko ini kita fokuskan khusus untuk arus mudik dan arus balik yang kita dirikan mulai dari H+7 sampai H-7 Idul Fitri,”kata Syarizal Antoni, Jumat (14/4).
Ia menjelaskan posko tenaga kesehatan itu pihaknya menyediakan fasilitas kesehatan hingga penempatan petugas medis sebanyak tiga orang di masing – masing posko tersebut.
“Kita sediakan kotak P3K, mereka (petugas-red) selalu standby selama 24 jam non stop dengan ganti sif, kalau ada yang membutuhkan silahkan langsung,”bebernya.
Selain menyediakan posko kesehatan selama arus mudik Idul Fitri, sambungnya, ia juga meminta agar puskesmas agar tetap beroperasi di daerah itu.  (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini