UNP Luncurkan Program Kewirausahaan Mahasiswa Virtual Expo

0
306
Padang TIME – Universitas Negeri Padang (UNP) meluncurkan Program Mahasiswa “Virtual Expo” pada Selasa (29/3) yang bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang. Dalam acara yang diadakan oleh UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) juga diisi dengan Kuliah Umum Kewirausahaan yang menampilkan Darmizon Piliang sebagai pengusaha, Kepala Badan Pengembangan Usaha (BPU) dan juga alumni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP.
Kepala UPT PKK UNP Prof. Asmar Yulastri, Ph.D mengatakan “karena melihat bagaimana peluang pengembangan kewirausahaan mahasiswa melalui media digital sangat dibutuhkan mahasiswa dalam mengelola usahanya dengan menggunakan media virtual karena aplikasi virtual expo UNP merupakan peluang bagi mahasiswa untuk belajar dan memasarkan produk, usaha mahasiswa binaan UPT.PKK tergeliat. mengalami peningkatan baru jika dikemas secara digital, kata Guru Besar Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP ini.
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan “kami sangat mengapresiasi kegiatan virtual expo ini yang menurut saya juga pertama kali diadakan di Sumbar dan acara seperti ini tentunya memberikan kontribusi terhadap Indikator Kinerja Utama (IKU) institusi. , kami berharap para pengusaha muda dari kalangan mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini karena dapat sekaligus menjadi akses pemasaran sekaligus belanja”
Dalam kegiatan ini, Rektor UNP menekankan peluncuran virtual expo dengan menghadirkan virtual expo oleh nara sumber. Hadir dalam kegiatan ini pimpinan UNP, Bank Mitra UNP, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi, serta mengundang mahasiswa dan pelaku UMKM. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini