UK-PPIPM Sukses Melaksanakan Lomba ETIC (Event Tulis Ilmiah dan Cipta Kreatif) Tingkat Nasional 2023

0
1093
Padang TIME | Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UK PPIPM UNP) melaksanakan kegiatan ETIC (Event Tulis Ilmiah dan Cipta Kreatif) Tingkat Nasional, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM) Adalah sebagai wadah pembinaan dan pengembangan potensi siswa serta mahasiswa pada bidang keilmiahan dan penelitian, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis, daya nalar, mengembangkan ide dan solusi yang inovatif serta tepat guna dalam menghadapi tantangan global yang dituangkan ke dalam bentuk karya tulis ilmiah, essay dan poster.
Kegiatan dilaksanakan secara offline dan dan Live streaming youtube serta Instagram. Pelaksanaan puncak kegiatan dilaksanakan pada tanggal 10-12 November 2023 dengan tujuan Mendorong dan Menumbuhkan kreativitas siswa serta mahasiswa untuk berperan aktif dalam menghadapi tantangan global dan membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.
Arvan Gafar, Ketua pelaksana Menyampaikan Ucapan terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah mengangkatkan acara ini dan permohonan maaf atas kekurangan dalam acara yang dilaksanakan, tema yang diangkatkan pada acara ini “Inovasi dan Solusi untuk Menangani Tantangan Global” , Jumlah panitia yang mengangkatkan acara yaitu 30 orang, terdiri dari 7 seksi Dan telah berhasil mengrekrut 59 Tim LKTI, 45 Tim Esai, dan 15 Tim Poster Ilmiah dari berbagai Universitas di indonesia.
Fikra Wais Alkani Ketua Umum PPIPM UNP menyampaikan kegiatan yang kita laksanakan, yaitu ETIC (Event Tulis Ilmiah dan Cipta Kreatif) 2023.
Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yaitu pembukaan, presentasi finalis, fieldtrip, seminar lpdp, parade kebudayaan serta penganugrahan, sebagai penutup ucapan permohonan maaf dan harapan semoga acara ini diberikan kelancaran sampai akhir acara.
Acara ini dibuka langsung oleh Pembina PPIPM bapak Prof. Dr. Rahadian Zainul S.Si., M.Si dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat dan semangat kepada seluruh peserta yang mengikuti ETIC 2023 ini, karena akan bisa mendapatkan pengalaman, relasi dan ilmu-ilmu yang bermanfaat dalam kegiatan ETIC ini. Sebagai penutup bapak Prof. Dr. Rahadian Zainul S.Si., M.Si membuka acara secara resmi.
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini