Padang TIME | Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang terima sumbangan buku dari Dr.Afdhal Mahatta, SH., MH yang telah lulus ujian Terbuka Promosi Doktornya.
Buku tersebut langsung diserahkan oleh Prof.Dr.H.Asasriwarni, MH mantan Pgs.
Rektor/Ketua Senat UIN IB Padang diruang kerja Rektor UIN IB Padang Prof.Dr.Hj.Martin Kustati, M.Pd., Dekan Fakultas Syariah Prof.Dr.Ikhwan Matondang, SH M.Ag, dan Prof.Dr.H. Firdaus, M.Ag., Direktur PPS UIN IB Padang pada tanggal 15 Januari 2024.
Buku tersebut adalah merupakan disertasi anak beliau yang telah dipublikasikan perdana diterbitkan oleh Dr.Afdhal Mahatta, SH., MH yang telah lulus ujian Terbuka Promosi Doktornya (Dr) pada hari Sabtu 6 Januari 2024 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan yudisium sangat memuaskan, berjudul “Penataan Sistem Rekrutmen dan Periodisasi Masa jabatan Hakim Konstitusi” Sebagai Upaya Pemenuhan Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman.
Ujian terbuka promosi Dr. tersebut disampaikan dihadapan 9 orang Tim Penguji Prof.M.R.Andri Gunawan wibisana SH LLM PHd,sebagai Ketua Sidang, Prof.Dr.Satrya Arianto SH MH sebagai Promotor/Penguji dan Prof.Dr.Maria Farida Indrati SH/Penguji serta Prof.Dr.Fitra Arsip SH MH sebagai Ko-Promotor/Penguji serta para anggota tim penguji yaitu Prof.Dr.Bagir Manan, SH., MCL, Prof. Bintan Saragih SH, Dr. Jufrina Rizal. SH MA, Dr.Fatmawati SH MH dan Dr.Maruarar Silahaan.
Pada kesempatan tersebut Prof.Dr.Hj. Martin Kustati, M.Pd. Rektor UIN IB Padang menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas diraihnya promosi Dr Program S.3 Dr.Afdhal Mahatta, SH., MH di Universitas Indonesia.
Menurutnya buku ini wajib dibaca baik bagi dosen dan juga mahasiswa tentunya, karena dapat menambah referensi pengayaan ilmu pengatahuan terutama dibidang hukum, tuturnya.
Begitu juga Prof.Dr.H.Ikhwan, SH., M.Ag. Dekan Fakulras Syariah, dan Prof.Dr.H. Firdaus, M.Ag. Direktur PPS UIN IB Padang, mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan buku ini karena yg diteliti dan dibahas dalam buku perkembangan yg sangat aktual dinegeri kita ini.
Lebih lanjut Prof.Dr.H. Asasriwarni, MH, menyampaikan bahwa, Afdhal Mahatta merupakan anak ketiga dari pasangan beliau Asasriwarni dan Fairuzziah Syam dengan berbekal;
I. Riwayat pendidikannya muali dari; 1.SD 01 Jl.Tan Malaka, 2.SMP 1, 3.SMA 1, 4.Undangan S.1 ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 5. S.2 Fakultas Hukum UI, dan 6. S.3 Fakultas Hukum UI. Di samping pendidikan formal tsb beliau terpilih sebagai Ketua delegasi Shortcourse tentang Legal Drafting di Den Haag Belanda oleh lembaga NUFFIC NESC0 pada tahun 2017.

2.Pekerjaan; Afdhal Mahatta merupakan Dosen Tetap pada Program Studi Hukum Universitas Agung Podomoro dan sebagai Staf Ahli Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Indonesias( DPR RI), jelasnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini