Rektor UIN IB pimpin TSR V Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Nurul Iman, Desa Nareh I, Kota Pariaman

0
431
Padang TIME – Tim Safari Ramadan V Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Prof. DR. Hj. Martin Kustati, M. Pd., menyambangi Masjid Nurul Iman Desa Nareh I Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Senin malam, 4 April 2022.
Prof. DR. Hj. Martin Kustati, M. Pd., sampaikan visi misi Gubernur – Wakil Gubernur Sumbar untuk menciptakan Sumbar Madani yang Unggul Berkelanjutan.
“Salah satu program yang diwujudkan adalah pembangunan di bidang keagamaan. Salah satunya adalah bantuan kepada rumah ibadah, termasuk yang kami bawa hari ini, yaitu bantuan kepada masjid Nurul Iman sebanyak Rp50 juta,” katanya.
Diharapkan, pembangunan bidang keagaman ini dapat ditingkatkan. Bantuan dari Pemprov Sumbar hanya stimulan.
“Masjid Nurul Iman termasuk yang mendapat perhatian khusus dari Pemprov Sumbar. Semoga saja, di masjid ini program keagamaan yang diinginkan pemrov bisa terwujud,” katanya.
“Kami sebagai Rektor UIN menyampakan, 30 persen mahasiswa kami berasal dari Padangpariaman, termasuk Kota Pariaman. Visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar memiliki kesesuaian dengan UIN Imam Bonjol Padang. Kami ingin melakukan PKS dengan Kota Pariaman,” ujarnya.
Walikota Pariaman yang diwakili Asisten I Setdako Pariamam, Yaminu Rizal berterimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadan V Pemprov Sumbar.
“Kami ucapkan selamat datang kepada TSR V Pemprov Sumbar. Sebagaimana disampaikan pengurus, masjid ini dibangun dengan swadaya masyarakat. Alhamdulillah sekarang mendapat bantuan dari Pemprov Sumbar,” katanya.
Hadir pada kesempatan itu, Pencaramah DR. H. Muslim Tawakal, Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Kepala Kopertis, Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pangan, Rektor UPI, Kepala Biro Perekonomian, dan Kasubag Subag Kesra. (tsn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini