Tingkatkan SDM, Pemko Pariaman Adakan Pelatihan Guru MDTA

0
1464

Padang TIME | Pemerintah Kota Pariaman berkomitmen menjalankan
program prioritas pembangunan di sektor sumberdaya manusia (SDM). Suksesnya program ini tidak terlepas dari peran serta seluruh unsur
masyarakat, salah satunya para guru di MDTA.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Walikota Pariaman diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Masrimpi Noor saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Pariaman tahun 2023 di Aula Hotel Safari Inn, Senin (04/12/2023).

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai 4 Desember hingga 7 Desember 2023 dan diikuti oleh 403 orang guru MDTA se-Kota Pariaman dengan narasumber dari Kemenag Kota Pariaman, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Sumatera Barat, FKDT Kota Pariaman dan Pondok Pesantren Darul Hufas.

“Mengingat banyaknya program pemerintah daerah dalam rangka memajukan kualitas SDM, maka peran guru MDTA, TPA dan Tahfiz sangatlah diperlukan. Mereka merupakan salah satu ujung tombak penggerak program peningkatan SDM di Kota Pariaman ,” ujar Masrimpi.

Masrimpi mengatakan, kegiatan pelatihan dan pembinaan guru MDTA ini dirasa sangat perlu dalam rangka mempersiapkan pendidik yang kompeten yang bisa membina akhlak generasi muda kita.

Selain memberikan pelatihan untuk para guru MDTA, pemerintah juga memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap keberlangsungan kegiatan di MDTA di Kota Pariaman, sehingga dapat tumbuh subur dan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Kota Pariaman yang lebih maju dan sejahtera.

Kepada seluruh peserta, Masrimpi berpesan hendaknya para guru dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, ambil ilmu dan sharing knowledge yang disampaikan oleh narasumber nantinya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini