Tim Puslabfor Mabes Polri Turun Ke Lokasi Kejadian Ratusan Warga di Purwakarta Diduga Alami Keracunan

0
805
Padang TIME | Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Mabes Polri menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Untuk penyergapan penyebab ratusan warga di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta yang mengalami keracunan usai mengonsumsi makanan hajatan.
Seperti yang diketahui, sekitar 114 (Seratus Empat Belas) orang yang di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengalami keracunan usai mengonsumsi sisa makanan daging yang diolah kembali, pada Minggu (14/05/2023) kemarin.
Mereka mulai mengalami gejala keracunan satu hari setelah mengonsumsi makanan. Korban keracunan pun mulai mendatangi Pos Kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit, pada Selasa (16/05/2023).
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan
AKP Ali Murtadho mengatakan, hari ini ada Tim dari Puslabfor Mabes Polri yang
bertugas mengambil sejumlah bukti-bukti tambahan sekalian melakukan olah TKP.
Menurut Ali, Tim Puslabfor Bareskrim Polri memerlukan waktu untuk memeriksa isi kandungan dari beberapa sampel bukti barang.
“Jadi belum bisa saya sampaikan secara langsung, karena memerlukan pemeriksaan di laboratorium,” jelas AKP Ali, Jumat (19/05/2023) sore.
Ali mengatakan, sebelumnya pihak Kepolisian juga telah mengambil sejumlah sampel makanan dari hajatan tersebut pada hari Selasa (16/05/2023) kemarin.
“Di lokasi kejadian pukul sekitar pukul 17.00 WIB, Tim Puslabfor Bareskrim Polri melakukan olah TKP dengan mengamati sejumlah saksi seperti juru masak dan warga,” jelasnya.
Selain itu, Tim Puslabfor juga mengambil air dari salah satu rumah warga. Mereka meninggalkan TKP sekitar pukul 17.30 WIB. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini