Telkom Pasang Pipa Kabel Fiber Optic Dari Tuapejat – Sioban 42,7 Km

0
150
Padang TIME – Pekerjaan penggalian untuk pemasangan pipa fiber optik Telkom dari Tuapejat hingga Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai saat ini sedang dalam proses pengerjaan.
Kepala Telkom Tuapejat, Emanuel Pinto mengatakan, untuk pembangunan titik pemasangan pipa kabel serat optik itu, akan ada jalur sepanjang 42,7 km hingga ujung Tuapejat di SD Santo Yosep Sioban.
“Saat ini dalam proses penelitian dari dua arah Sioban dan Tuapejat, jadi pertemuannya di Rokot,” kata Pinto, Selasa (22/3/2022).
Emanuel Pinto menuturkan, untuk pengerjaan saat ini yakni tahapan penelitian, pengeboran, dan pemasangan pipa HDPE untuk jalan pemasangan kabel fiber optik nanti.
Jadi pemasangan pipanya dulu, baru setelah pemasangan selesai langsung pemasangan kabel fiber optic, jelas Pinto.
Ditegaskannya untuk pekerjaan ini tidak main-main dan tidak asal-asalan, sehingga kedalaman galian dan pengeboran untuk jaringan pipa kabel fiber optik harus standar yaitu sedalam 1,5 meter, namun pada titik-titik tertentu harus 2,5 meter dalam satu lubang. tempat yang rawan, jelasnya. .
“Pembangunan ini harus berkualitas tinggi, agar jaringan Telkom bisa bertahan puluhan tahun, dan masyarakat Mentawai harus menikmati kemajuan ke depan,” kata Pinto.
Pinto selaku pembimbing dalam kegiatan ini, tetap berkomitmen, agar pekerjaan ini dapat dipastikan selesai dengan kualitas dan mutu yang baik. Pengawasan yang dilakukannya membuktikan terjadi replay, sepanjang 2,5 km dilakukan re-test karena tidak sesuai dengan standar yang dilakukan oleh para pekerja. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini