ads

PadangTIME.com | Platform teknologi asuransi (Insurtech) yang didukung blockchain LivWell Holdings Company Pte Ltd (LivWell Asia) baru saja terpilih sebagai salah satu usaha rintisan yang bergabung dalam program akselerator Flipkart Leap Ahead yang digagas platform e-commerce asal India, Flipkart.

Selain berinvestasi pada LivWell, Flipkart Leap Ahead, sebagai bagian dari programnya, akan melibatkan mentor dari kalangan eksekutif senior Flipkart.

Kami juga akan mengandalkan keunggulan ekosistem kesehatan dan mengapresiasi pelanggan di India karena telah memilih pola hidup yang lebih sehat.

Kami akan menggunakan blockchain dalam proses pembayaran klaim asuransi dan melindungi data aktivitas pengguna,” ujar Nikhil Verma, Salah Satu Pendiri dan CEO LivWell Asia.

Sebelum meraih investasi dari Flipkart melalui Flipkart Ventures Fund, LivWell Asia telah memenangkan beberapa penghargaan pada 2022, termasuk “Insurtech Award” dari 1337 Ventures dan FWD Insurance Alpha Startup Studio yang memberikan akses pendanaan, serta batu loncatan untuk merambah pasar Malaysia.

LivWell juga memenuhi persyaratan “IFSCA Sandbox” pada awal tahun ini untuk menguji coba produk asuransi berbasiskan aktivitas di pasar IFSCA, seperti Indonesia.

LivWell berfokus pada interaksi pengguna akhir dengan produk Insurtech yang mengapresiasi gaya hidup dan memberikan bonus.

Selain menyediakan perangkat wearable dan layanan lengkap seperti keanggotaan di pusat kebugaran dan rencana nutrisi, produk inti LivWell, yaitu sebuah aplikasi kebugaran (fitness app) yang mengintegrasikan perangkat wearable smart, berinteraksi dengan pengguna lewat tantangan kebugaran, termasuk reservasi kelas kebugaran, lalu memakai data aktivitas pengguna untuk merekomendasikan polis asuransi ritel.

LivWell Asia baru-baru ini melansir program uji coba di Vietnam dengan embedded insurance smartwatches (LivWell Cosmos). Lewat program ini, pengguna memperoleh perlindungan asuransi berdasarkan jumlah langkah (step count) dan indikator lain dengan tingkat harga terjangkau.

Perusahaan Insurtech ini juga segera melansir NFT bersamaan dengan peluncuran LivWell Lux Smartwatches dalam jumlah terbatas di Vietnam sebagai bagian dari program uji coba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini