Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Jelaskan pada Siswa SMPN 6 Padang Mekanisme Kerja DPRD Sumbar

0
244
PadangTIME.com –  Siswa SMPN 6 Kota Padang didampingi sejumlah guru melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam rangka studi edukatif mekanisme kerja DPRD pada, Jum’at pagi (27/10/2023) di ruang khusus 1.
Kedatangan 42 siswa tersebut disambut oleh wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib didampingi Sekretaris DPRD Sumbar Raflis dan Kasubag Darul Idris.
Pada kesempatan itu Suwirpen Suib mengapresiasi kepala sekolah dan guru SMPN 6 Kota Padang yang telah berinisiatif mendatangkan siswanya ke DPRD Sumbar.
Suwirpen Suib menilai kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mendukung program kurikulum merdeka belajar, selain itu juga memberikan pemahaman poltik kepada para siswa dan tata cara berdemokrasi yang baik.
Pada kesempatan itu Suwirpen Suib menjelaskan kepada para siswa bagaimana kiat menjadi orang sukses dan berguna bagi keluarga dan masyarakat.
“Jadi ananda sekalian kalau kita ingin menjadi orang sukses, pertama kita harus disiplin. Kalau kita disiplin, maka ilmu yang kita pelajari akan mudah diserap,” kata Suwirpen.
Kemudian lanjut Suwirpen, kalau ingin sukses kita harus rajin, mau bekerja keras dan pantang menyerah.
“Ananda sekalian harus rajin, mulai dari sekarang latihlah diri kalian untuk tidak bermalas-malasan, kalau gagal coba lagi, jangan mudah menyerah,” ujar politisi Partai Demokrat yang akan maju ke DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.
Suwirpen menambahkan, DPRD merupakan lembaga yang mempunyai tugas mengawasi kinerja pemerintah, membuata Peraturan Daerah dan menyusun anggaran.
“Anak-anak sekalian adalah harapan kita nantinya untuk memimpin bangsa. Maka dari itu, sejak dari sekolah inilah mereka diberi pemahaman politik melalui kegiatan studi edukatif seperti ini,” terang Suwirpen.
Suwirpen Suib mengingatkan kepada para siswa, kemajuan sebuah negara ditentukan oleh kebijakan politik, baik itu ditingkat daerah maupun nasional.
“Jadi kami imbau kepada anak-anak, jangan anggap politik itu tidak baik bahkan alergi dengan politik. Karena, kalau kita ingin membuat daerah atau negara kita ini maju, kita harus terjun ke dunia politik,” ujar Suwirpen. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini