SUTAN RISKA LAKUKAN INSPEKSI KENDARAAN DINAS

0
1472

PadangTIME.com -DHARMASRAYA,  – Pastikan kendaraan dinas dalam keadaan layak jalan dalam rangka menjalankan tugas-tugas pelayanan masyarakat pasca Idul Fitri 1445 H, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, lakukan inspeksi pada ratusan kendaraan Dinas di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/04/2024).

Pemeriksaan rutin ini dilakukan karena banyaknya kegiatan mobilisasi ke berbagai wilayah kecamatan se Kabupaten Dharmasraya, apalagi selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, seperti kegiatan safari Ramadhan dan berbagai kegiatan lainnya.

“Hari ini kami sengaja mengumpulkan kendaraan dinas jabatan dan operasional khususnya yang tidak mengganggu pelayanan umum seperti Ambulance untuk melihat kondisinya,”ujar Sutan Riska.

Dalam kesempatan sidak itu, Sutan Riska menemukan satu unit kendaraan dinas jabatan dan dua OPD kendaraan dinas operasional yang tidak layak jalan, dan memerintahkan Sekretaris Daerah untuk segera memepersiapkan penggantinya.

Kepada para pemengang kendaraan dinas, Sutan Riska berpesan agar selalu memperhatikan pemeliharaan kondisi kendaraan dinas, serta fitur keselamatan sesuai standar yang ditetapkan.

“Pemkab sudah menyediakan anggaran pemeliharaan, maka gunakan dengan baik, pastikan kendaraan dinas kita dalam kondisi siap jalan,” ungkapnya.

Seterusnya, dengan kendaraan tersebut Sutan Riska mengingatkan kepala OPD dan Camat untuk tidak berdiam diri saja di kantor, agar lebih sering menjemput aspirasi di tengah masyarakat.

“Para Camat dan Kepala OPD khususnya yang menjalankan pelayanan langsung agar sering-sering terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kondisi ril situasi yang harus kita kerjakan,” terangnya.

Selanjutnya, atas inspeksi yang dilakukan hari ini, Sutan Riska memerintahkan Sekda agar memberi laporan konprehensif untuk memetakan kondisi keseluruhan kendaraan dinas yang ada di jajaran Pemkab Dharmasraya.(JP)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini