Silaturahim Profesi Seleksi Masuk TNI, Dandim 0319/Mentawai Sambut Kedatangan SMP PKBM Nets Sioban

0
302
Padangtime.com | Menjadi seorang prajurit TNI yang profesional dan tangguh di butuhkan kesiapan matang yang di mulai sejak dini, sehingga ketika ada penrimaan Secata, Secaba maupun Akmil tinggal mengikuti alurnya.
Hal itu di sampaikan, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Febi Adrianto saat menjamu anak-anak SMP PKBM Nets Sioban dalam rangka temu profesi di Makodim 0319/Mentawai, Rabu 15 Juni 2022.
“Pertemuan ini dalam rangka temu profesi, dimana anak-anak SMP PKBM Nets Sioban ingin mengetahui lebih jauh persyaratan masuk TNI” ucap Dandim 0319.
Kegiatan temu profesi ini, kata Dandim merupakan pertama kali yang di kunjungi langsung dari anak-anak SMP PKBM Nets Sioban. Hal menunjukan tingkat kemauan generasi muda mentawai sudah mulai nampak untuk bergabung menjadi anggota TNI, ujarnya.
“Semoga giat temu profesi ini anak-anak SMP PKBM Nets Sioban lebih semangat serta menyiapkan diri dari sekarang untuk mengabdi kepada negara” imbuhnya.
Selain itu dia mengajak generasi muda mentawai untuk tidak patah semangat meski berada di kepulauan dan tetap optimis bisa menjadi prajurit TNI.
“Prinsipnya adik-adik harus mempersiapkan diri dan belajar dengan tekun sehingga mendapat nilai yang baik guna sebagai persyaratan masuk TNI nantinya” ajak Febi kepada generasi muda mentawai.
Tak hanya itu, dia meyakinkan bahwa menjadi prajurit TNI tidaklah susah, sepanjang persyaratan dan persiapan sudah matang, Insyallah bisa lolos seleksi, tuturnya.
Untuk meyakinkan serta memotivasi para pelajar, Dandim juga mengambarkan sejarah terbentuknya TNI tserta perkembangan TNI hingga sampai ini dengan memutar Film.
Kita bangga semakin banyak putra-putri mentawai mengabdi kepada negara salah satunya menjadi prajurit TNI, nah ini menjadi suatu kebanggaan daerah dan keluarga nantinya” tutupnya mengakhiri. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini