Kapal Pesiar Kaimana Dua Terdampar di Perairan Ruamata Kepulauan Mentawai

0
226
Padang TIME ~ Kapal pesiar Kaimana Dua yang membawa wisatawan dari berbagai negara kandas di atas batu karang di Pulau Rua Mata, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Selasa malam (14/6/2022).
Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menjelaskan, pihaknya baru menerima laporan dari warga pada Rabu (15/6/2022) siang, yang mengabarkan bahwa kapal tersebut kandas di Pulau Rua Mata. “Kapal itu kandas di Pulau Rua Mata,” kata Akmal saat dihubungi.
Namun Akmal belum mengetahui penyebab kapal kandas, dan tujuan kapal berlayar. “Kami belum mengetahui detail yang jelas tentang penyebab kapal kandas dan kemana perginya,” katanya.
Akmal menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan kapal. Semua POB (Person On Board) selamat dengan jumlah penumpang 18 orang, yang terdiri dari 6 ABK dan 12 penumpang.
Kakansar mengungkapkan, seluruh penumpang akan dibawa ke Katiet oleh KM Sibon. Sedangkan ABK Masih di Siruamata menunggu pemilik kapal untuk merencanakan evakuasi kapal, terang Akmal, Rabu (15/06/2022). (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini