Sekian Lama Tak Digunakan, Lapangan Merdeka Kota Pariaman Kembali Ramai Pengunjung

0
196
PadangTIME.com | Sekian lama tidak digunakan, Lapangan Merdeka Kota Pariaman, kembali dipenuhi masyarakat.
Hal ini tampak pada gelaran Panggung Hiburan Rakyat, dalam rangka memperingati Dirgahayu Kota Pariaman yang ke 20 Tahun di Tahun 2022, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Jum’at malam (1/7).
Panggung Hiburan Rakyat ini, dimeriahkan oleh artis Uni Oni, Ajo Buset dan Upiak Isil untuk menghibur ribuan masyarakat yang datang ke lapangan merdeka ini, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pariaman ini.
“Hari ini adalah sebuah sejarah baru, dimana kita kembali memfungsikan lapangan merdeka ini untuk ruang publik sebagaimana permintaan masyarakat, dan ini terlihat dari antusiasnya ribuan masyarakat yang datang pada malam hari ini,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.
“Lapangan merdeka ini mempunyai nilai historis bagi Kota Pariaman, dan sering dimanfaatkan oleh warga Kota Pariaman untuk olahraga seperti lari pagi dan sore, hingga bersantai, dan lapangan merdeka juga menjadi tempat berkumpul dan refreshing bagi keluarga,” ungkapnya.
“Kita akan menjadikan Lapangan Merdeka Pariaman ini sebagai Alun-Alun Kota, dimana disini nantinya akan dilengkapi dengan area joging, bersepeda dan taman keluarga, serta bisa menjadi sarana berkumpulnya kaum milenial untuk berkreatifitas,” jelasnya.
Genius berharap, masyarakat kembali dapat manfaatkan kawasan ini sebagai arena bermain bagi anak-anak, lokasi olahraga yang bermanfaat untuk kepentingan bersama, tutupnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini