Babinsa Koramil 03 Sipora Lakukan Pemeriksaan Dan Pendataan Pada Sapi Qurban

0
198
PadangTIME.com | Sertu Osten Sinaga Babinsa Koramil 03 Sipora melakukan pendampingan Pemeriksaan Penyakit Mulut dan kuku hewan pertenakan sapi dilakukan di dua tempat daerah Binaanya yaitu di Desa Goisoinan dan bukit Pamewa Kec Sipora Kabupaten Kepulaun Mentawai.
Berbagai upaya yang dilakukan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah salah satunya dengan rutin melakukan pendampingan terhadap peternakan sapi di wilayah binaanya.
Adapun yang dilakukan Babinsa Koramil 03 Sipora yaitu mendata ternak warga binaan nya dan selalu memberi Vaksinasi hewan ternak agar tidak terjangkit penyakit mulut yang dapat menghambat bahkan memusnahkan pertumbuhan populasi hewan ternak di Desa Binaanya yang bisa mengakibatkan perekonomian warga Desa binaanya bisa mengalami kerugian di segi pekonomian ucapnya.
Sertu Osten Sinaga sebagai Babinsa desa khususnya di wilayah Sipora Kab Kep mentawai berpesan agar selalu menjaga hewan ternak dengan memberikan pakan yang teratur, menjaga kebersihan kandang dan melakukan pemeriksaan ternak secara rutin kepada Mantri Hewan guna mengecek kesehatan hewan ternak.
Di lokasi terpisah Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto mengatakan, masa sekarang pandemi pada hewan ternak , kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa menunjukan bahwa Babinsa tidak hanya melaksanakan program Latihan namun juga melaksanakan pendampingan kepada masyarakat yang mengalami musibah terhadap hewan ternak yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ).
Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam menyukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaanya sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat dibidang peternakan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini