ads
PadangTIME.com | Sebanyak 13.913 orang calon mahasiswa baru bersaing untuk mendapatkan kursi 30 persen pada jalur mandiri Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2022 ini. Tingginya peminat untuk kuliah di UNP tersebut direkap sampai hari terakhir pendaftaran 30 Juli 2022.
Seleksi yang dilakukan berpatokan pada akumulasi nilai e-Rapor dan UTBK dari peserta serta tingkat persaingan di masing-masing Program Studi.
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan ” Dengan akreditasi Unggul  UNP makin terus diminati mahasiswa pada jalur mandIri setiap tahunnya, termasuk 30 persen dari luar Sumatera Barat, dalam upaya membuka akses bagi  lulusan Sekolah Menengah Atas untuk mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. UNP akan terus memberikan kesempatan tersebut sesuai dengan kapasitas dan kondisi yang dimiliki ” kata Rektor UNP via chat pada Humas UNP di sela-sela ke pulangannya dari lawatan internasional dari Perancis.
Pada penerimaan jalur mandiri UNP tahun ini terdapat lima besar peminat tertinggi program studi oleh peserta seleksi dari 64 prodi S1/D4  tersebar pada 9 fakultas di UNP yang membuka penerimaan jalur mandiri, yakni Prodi S1 Manajemen, S1 Psikologi,  S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, (PGSD), S1 Informatika dan S1 Teknik Tambang. Sedangkan pengumuman hasil seleksi jalur mandiri yang direncanakan akan diumumkan pada tanggal 4 Juli 2022 melalui portal pendaftaran jalur Mandiri UNP https://spmb.unp.ac.id/ (Er/ Humas UNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini