Sekdakab Agam Tinjau Pembangunan Jalan di Nagari Manggopoh

0
681
PadangTIME.com | Pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah itu.
Siang tadi, Kamis (4/8), Sekdakab Agam, Edi Busti menyempatkan meninjau pembangunan jalan di Nagari Manggopoh.
Ada tiga ruas jalan yang dibangun di Nagari Manggopoh tahun ini dengan anggaran Rp15 miliar lebih.
“Pembangunan infrastruktur tahun ini sudah dimulai, dengan harapan bagaimana bisa meningkatkan ekonomi masyarakat ke depan,” ujar Sekdakab Agam, Edi Busti.
Ia mengatakan, pembangunan jalan jadi prioritas adalah wilayah yang potensi ekonominya tinggi, supaya nilai ekonomi masyarakat bisa terangkat terutama di sektor pertanian dan perkebunan.
“Apabila jalan dibangun, tentu biaya transportasi untuk mengangkut hasil pertanian jadi rendah. Kepentingan masyarakat jadi hal utama bagi kita di Pemkab Agam,” sebutnya.
Dengan begitu, ia berharap pembangunan jalan ini selesai sesuai kontrak yang disepakati.
“Kita minta masyarakat ikut mengawasi pembangunan ini,” pintanya.
Edi Busti menjelaskan, pembangunan infrastruktur ini dilakukan secara berkelanjutan. Tahun ini anggaran untuk bangun jalan dan jembatan sekitar Rp84 miliar.
Sementara itu, Kepala DPUTR Agam, Ofrizon menyebutkan, ketiga ruas jalan yang dibangun itu dengan nilai Rp15 miliar lebih, berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2022.
“Ruas jalan dibangun seperti, ruas jalan Kajai Pisik-proyek sepanjang 4 kilometer, dengan anggaran Rp6,5 miliar lebih. Ruas jalan simpang Anak Aia Kumayan panjang 4 kilometer, anggaran Rp5,2 miliar lebih,” terangnya.
Kemudian ruas jalan Gunuang Antokan-Padang Mardani panjang 2,5 kilometer, dengan anggaran Rp3,5 miliar lebih.
(pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini