Sekda Prov Sumbar Hadiri HUT Kota Bukittinggi Ke-239

0
7534
Padang TIME | BUKITTINGGI – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda Prov Sumbar), Hansastri yang hadir mewakili Gubernur Mahyeldi Ansharullah dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bukittinggi Ke-239, mengajak seluruh pihak untuk memaknai peringatan HUT sebagai momentum evaluatif untuk kemajuan daerah. Terutama untuk hal-hal yang berkaitan kebijakan dan pembangunan fisik.
Menurutnya, itu penting untuk memastikan setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Setiap peringatan HUT sebaiknya tidak hanya dimaknai secara seremonial, tapi juga dimaknai secara evaluatif bagi setiap daerah, agar jalannya roda pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat setempat,” ungkap Hansastri saat menghadiri acara Sidang Paripurna Peringatan HUT Kota Bukittinggi Ke-239 di Balai Sidang Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Jum’at (22/12/2023).
Hansastri menyampaikan ajakan untuk memaknai secara evaluatif tersebut tidak hanya ditujukannya kepada Pemerintah Daerah semata tapi juga kepada unsur legislatif dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Bukittinggi.
Tujuannya, agar Kota Bukittinggi menjadi sebuah kota yang betul-betul siap, baik secara regulasi maupun kebijakan untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.
“Ajakan untuk melakukan evaluatif itu, tidak hanya kita tujukan kepada pemerintah daerah tapi juga kepada DPRD dan seluruh lapisan masyarakat,’ tegas Hansastri.
Kemudian ia juga mengingatkan, pada Tahun 2024 mendatang akan digelar Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Indonesia. Untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, sambung Hansastri, sangat membutuhkan dukungan dan komitmen dari seluruh pihak, tidak hanya Pemerintah Daerah tapi juga masyarakat.
Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar dalam kegiatan yang sama mengatakan pihaknya telah dan akan terus mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk pemberdayaan masyarakat secara sosial dan ekonomi.
“Dalam menjalankan roda pemerintahan, kita telah dan akan terus berfokus pada aspek pemberdayaan masyarakat secara sosial dan ekonomi, terutama yang terkait dengan pemenuhan hak dasar warga kota,” ungkap Walikota Bukittinggi.
Ia mengaku, dalam pelaksanaan sejumlah program dan kegiatan untuk pemenuhan hak dasar warga kota tersebut pihaknya juga mengeluarkan tagline yang berbunyi ‘Bersandar ke Hati Rakyat’.
“Artinya apapun yang akan direncanakan dan dilaksanakan semuanya harus mempertimbangkan perasaan rakyat, itu komitmen kami,” tegas Erman Safar
(adpsb/busan/romzi).
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini