Sekda Pariaman Resmikan Gedung Tahfidz Darul Ma’arif Masjid Tapi Aie

0
6718
PadangTIME.com – Mewakili Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad meresmikan Pemakaian Gedung Tahfidz Darul Ma’rif Masjid Tapi Aie, Kelurahan Pondok II Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (15/01/2024).
Yota Balad dalam sambutannya mengatakan, gedung tahfidz ini merupakan satu-satunya yang ada di Kota Pariaman.
“Kita berharap dengan adanya gedung tahfidz ini dapat melahirkan generasi penerus yang qurani dan berakhlak mulia serta dapat menjaga kemurnian Al-quran ,” ujarnya.
Al-Qur’an merupakan pedoman hidup bagi umat Islam, kita harapkan dengan lahirnya generasi qurani ini Kota Pariaman menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur yakni sebuah kota dengan alam yang baik dan perilaku penduduknya yang juga baik.
Dikatakannya bahwa hal ini sesuai dengan visi dan misi Kota Pariaman seperti maghrib mengaji dan pendirian pondok al-quran sehingga anak-anak kita terjauh dari perbuatan yang tercela. Ini menjadi suatu kewajiban bagi kita, karena pemerintah tidak hanya memberantas buta huruf secara abjad namun juga memberantas buta huruf Alquran.
Yota Balad menambahkan, dukungan moril yang diberikan Pemko Pariaman untuk gedung tahfidz ini  yakni menyediakan fasilitas wifi gratis gunanya agar anak-anak bisa belajar secara online dan menggunakan internet.
Ketua DKM Masjid Darul Ma’arif Tapi Aie, Syarif Husain mengatakan pembangunan gedung tahfidz ini diinisiasi oleh pengurus masjid dengan masyarakat yang dipelopori oleh Lurah Pondok II.
“Pembangunan gedung tahfidz tiga lantai ini memakan waktu kurang lebih empat tahun dengan anggaran sekitar 2 milyar lebih dari donator perantauan dan masyarakat ,” ujarnya.
Ia juga menambahkan, rencananya kedepan juga akan dibangun kamar tidur persinggahan untuk pemondokan anak-anak tahfidz jika nanti diperlukan, selain itu juga lokasi tempat bermain anak-anak dan ruang pelaksanaan korban hewan.
“Kita akan untuk umum calon santri yang berminat untuk belajar hafidz Alquran di gedung tahfidz Darul Ma’rif ini ,” tukasnya.
Sementara itu, Lurah Pondok II, Rinaldi mengucapkan terima kasih untuk perantau dan masyarakat yang telah berpartisipasi secara gotong royong menyelesaikan pembangunan gedung tahfidz ini.
“Kita berharap kedepan ahlak generasi penerus kita lebih baik dari yang sekarang  dan terhindar dari pengaruh negatif ,” tutupnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini