ads
PadangTIME.com | Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dari tanggal (8 -13/8).
Panitia PKKMB yang diketuai oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 10.445 mahasiswa baru dan dibagi ke dalam tiga gugus
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan PKKMB Gugus 3 Jumat, (13/8)  mengatakan ” Ada beberapa jalur masuk calon mahasiswa di UNP diantaranya Jalur SNMPTN/Undangan diikuti lebih kurang 21.000 orang diterima sebanyak 2.300 yang berasal dari 27 provinsi di Indonesia,  kemudian jalur SBMPTN/ UTBK diikuti sebanyak 34.000 diterima sebanyak  3.800, selanjutnya melalui jalur  Mandiri 15.000 diterima sebanyak 3000-an dan sisanya Jalur D III mendaftar lebih kurang, sejumlah 3000 orang diterima sebanyak 1500 orang serta sisanya dengan jalur prestasi. Jumlah tersebut belum termasuk mahasiswa dari program pascasarjana yang sampai saat ini masih dalam proses seleksi tahap dua.
Semua mahasiswa tersebut akan mengikuti kuliah pada sembilan Fakultas dan dua sekolah yakni Sekolah Pascasarjana dan Sekolah Vokasi”  ujar Rektor UNP dua perode ini.
Pada kesempatan ini Rektor UNP juga memperkenalkan  lembaga PTNBH UNP yaitu: Majelis Wali Amanat  (MWA) dan Senat Akademik Universitas (SAU) dan unsur pimpinan di bawah Rektor diantaranya Wakil Rektor,  Sekretaris Universitas, Dekan dan Direktur, Lembaga, Biro, Badan dan kepala Kantor di lingkungan UNP.
Dalam Kegiatan PKKMB ini akan diisi dengan pengenalan kampus baik secara akademis dan nonakademis bersama narasumber dari dosen UNP dan lembaga di luar kampus.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini