Keputusan Elon Musk untuk membatalkan rencana pembelian Twitter (TWTR) berdampak positif terhadap kinerja saham Tesla (TSLA). Ya, emiten produsen kendaraan listrik mewah tersebut langsung melejit pada akhir perdagangan di Wall Street pada Jumat (9/7/2022) malam waktu setempat.
Dari data perdagangan, TSLA meningkat sebanyak 18,66 poin atau 2,54 persen ke 752,29 per saham. Sebaliknya, TWTR justru tersungkur 1,98 poin atau 5,10 persen ke 36,81 per sahamnya.
Para analis menyebut, kenaikan itu tidak lepas dari keputusan Musk yang menyatakan mundur dari rencana membeli salah satu jejaring sosial terbesar di dunia itu senilai USD44 miliar itu, sehingga memberikan keyakinan kepada investor di mana perhatian sang CEO tidak akan teralihkan lagi.
Sebagai sosok kunci, peran Musk memang tidak diragukan lagi. Sebab, miliarder berusia 51 tahun itu sudah memimpin empat perusahaan sekaligus, antara lain Tesla, SpaceX, Neuralink, dan Boring Company dan memiliki keterlibatan yang sangat penting bagi masing-masing perusahaan.
awarannya untuk membeli Twitter dinilai cukup membebani kinerja saham Tesla. Sehingga membuat investor bertanya-tanya seorang eksekutif puncak yang sudah terbentang di antara beberapa usaha yang berbeda kembali mengambil perusahaan lain.
Mundurnya Musk dari kesepakatan Twitter sekarang memulai pertempuran hukum besar, dengan platform media sosial mengatakan pada Jumat.
Twitter menyatakan telah merencanakan tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian tersebut.Namun, bagi investor Tesla, keputusan Musk memicu reli yang positif. Saham naik 2,1% pada 18:13. Jumat setelah perdagangan reguler di New York.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini