PSDKU UNP Resmi Resmi Berdiri di Kota Sawahlunto

0
214

PadangTIME.Com -Menindak-lanjuti persiapan penerimaan mahasiswa baru pada Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Sawahlunto, Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH melakukan pertemuan dengan Rektor UNP, Ganefri beserta jajarannya, pada Kamis (22/4) di Kampus UNP Kota Padang.

bebi

Dalam pertemuan dengan pihak UNP, dibahas tentang proses penerimaan mahasiswa baru hingga pada peresmian penggunaan kampus sementara untuk PSDKU di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Sawahlunto. Dalam kesempatan ini, juga dibahas mengenai peletakan batu pertama, yang direncanakan pada bulan Mei 2021 nanti, unruk pembangunan kampus PSDKU UNP di kawasan Kandi, Kota Sawahlunto.

PSDKU UNP ini membuka program studi (prodi) Pertambangan dan Teknik Alat Berat. Program ini merupakan prodi yang sesuai dan didukung oleh latar belakang Sawahlunto sebagai kota tambang batubara.

Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud pada bulan Maret 2021 kemaren telah mengeluarkan izin bagi PSDKU UNP di Kota Sawahlunto untuk dapat memulai dan menerima mahasiswa baru.

Sementara itu, dengan adanya kampus di Sawahlunto, merupakan mimpi dan keinginan kira sejak dari dahulu dan kini akhirnya tewujud dan terealisasi melalui PSDKU UNP berkat perjuangan dengan realisasi pembangunan PSDKU di Kota Sawahlunto sebagai Warisan Dunia versi UNESCO.

Dalam pertemuan dengan pihak UNP dan jajarannya, Wako Deri Asta didampingi oleh Wakil Walikota Zohirin Sayuti SE, Sekretaris Daerah DR dr Ambun Kadri MKM serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang ada di Kota Sawahlunto. (ts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here