ads
PadangTIME.com | Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra diwakili oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan apresiasi dan dukung kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Perdana di Sumatera Barat resmi dilaksanakan pembukaan hari ini di Gedung Serba Guna Semen Padang, Senin (29/8/22).
SKW ini sejarah baru karena perdana dilaksanakan di Sumatera Barat langsung dihadiri Ketua LSP Pers Indonesia Hence Mandagi.
“Ini sangat positif untuk Wartawan. Kita harap kedepan seluruh rekan Wartawan bisa mengikuti kegiatan SKW ini,” kata Kombes Pol Dwi Sulistyawan.
Senada disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa melalui Kadis Kominfo Kota Padang, Al-Amin dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan Pemko Padang mengapresiasi luar biasa yang telah menempatkan SKW pertama di Indonesia.
“Ini sangat tepat. Kita tidak alergi Wartawan. Mari!! kita dukung bersama pembangunan Kota Padang karena Kinerja wartawan sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kota Padang,” ucap Kadis Kominfo ini menyampaikan pesan dari Wali Kota Padang.
Mairizal selaku Ketua Panitia SKW, mengatakan pelaksanaan SKW ini pada tingkat Utama dan Muda berasal dari Wartawan, Redpel, Pemred dan Waka Pemred dari beberapa daerah di Sumatera Barat sebanyak 30 peserta.
Ketua LSP Pers Indonesia Hence Mandagi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan Fokopimda Sumbar, kabupaten dan kota yang hadir.
“Kehadiran Bapak dan Ibu membuktikan kehadiran negara melalui BNSP diterima baik di Sumatera Barat,” kata Hence Mandagi.
Disampaikannya, SKW ini merupakan sertifikasi profesi wartawan pertama di Sumatera Barat yang diakui atau dilaksanakan oleh negara melalui LSP Pers Indonesia.
“Kami hadir untuk membantu wartawan mensertifikatkan kompetensinya. Bukan membuat ujian layaknya orang baru belajar jadi wartawan. Keahlian dan pengalaman wartawan itulah yang kita sertifikatkan dengan alat ukur standar kompetensi kerja khusus wartawan yang sudah disahkan pemerintah,” ucap Mandagi.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini