Info Terbaru

PKS Serahkan Berkas Persyaratan Calon Wawako ke DPRD Padang, Daa Ay: Tanggal 24 Kami Rapat

Padang TIME | Kota Padang – DPD PKS Kota Padang menyerahkan berkas persyaratan bakal calon Wakil Walikota Padang ke DPRD Kota Padang, Selasa, 21 Maret 2023.
Penyerahan langsung dilakukan Sekretaris Umum DPD PKS Kota Padang Ustad Jakfar, didampingi oleh anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS, Rafdi dan Sultani, Kepala Bidang Humas DPD PKS Kota Padang.
Tak tanggung-tanggung, saat penyerahan berkas persyaratan, PKS langsung menghadirkan bakal calon Wakil Walikota yang diusung, yaitu Ustad Hendri Susanto.
Berkas yang diserahkan PKS langsung diterima oleh Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye, didampingi anggota Panlih lainnya, yaitu Helmi Moesim yang akrab disapa Bang Ay, Junaidi Hendry dan Marzuki selaku Kepala Bidang Hukum Perundang-undangan dan Humas DPRD Kota Padang.
“Alhamdulillah, untuk sementara lengkap. Tapi kami kan punya jadwal. Insya Allah tanggal 24 Maret 2023, kami melaksanakan rapat panitia untuk memverifikasi terhadap penetapan pasangan calon,” ungkap Bang Ay kepada awak media usai prosesi serahterima berkas.
Bang Ay mengapresiasi PKS. Pasalnya, saat penyerahan berkas, PKS langsung menghadirkan balal calon Wakil Walikota Padang, Ustad Hendri Susanto.
“Alhamdulillah hari ini, partai pengusung, yaitu PKS datang, didampingi oleh bakal calon, Ustad Hendri Susanto,” katanya.
Bang Ay menjelaskan tahapan-tahapan selanjutnya setelah serahterima berkas PAN dan PKS selaku partai pengusung.
“Kan kami punya tahapan. Pertama, verifikasi. Kalau lengkap nanti disampaikan kepada partai pengusung. Dan kalau lengkap kami akan membuat penjadwalan,” jelasnya.
“Penjadwalan itu, pertama untuk penyampaian visi misi. Kedua, setelah penyampaian visi misi, kita sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk menggelar rapat paripurna pemilihan,” ujarnya.
Soal keabsahan dokumen, Bang Ay mengatakan, jika ditemukan keraguan saat verifikasi, maka panitia akan mendatangi instansi yang mengeluarkan dokomen tersebut.
“Misalnya ijazah, ya kita datangi ke sekolahnya,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Kota Padang Ustad Jakfar menyampaikan terimakasih kepada Panlih yang telah bersedia menunggu dan menerima berkas persyaratan bakal calon Wakil Walikota Padang dari PKS.
“Terimakasih kepada Panlih yang telah menerima berkas kami. Selanjutnya, tentu kami menunggu informasi dari Panlih. Kami akan terus berkoordinasi dengan Panlih untuk proses selanjutnya,” katanya.
Di sisi lain, bakal calon Wakil Walikota yang diusung PKS, Ustad Hendri Susanto menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang.
“Terutama kepada Panlih yang telah bekerja maksimal menyukseskan hajatan yang sudah lama ditunggu-tunggu warga kota,” ucapnya.
Ia mengatakan, penyerahan berkas tersebut merupakan bentuk keseriusan PKS dalam mewujudkan kepemimpinan dan visi misi Kota Padang.
“Komunikasi dan silaturahim dengan anggota DPRD Kota Padang, secara personal, jauh-jauh hari sudah kami lakukan. Tentu tetap mengacu kepada etika politik dan aturan yang ada,” cakapnya. (al)
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer