Pj Wako Padang Lantik Pj Sekdako Padang

0
1373
PADANGTIME.COM |  Yosefriawan yang sebelumnya menjabat Kepala Bapenda
diangkat Pj Wali Kota Padang Andree Algamar sebagai Pj Sekretaris Daerah.
“Penunjukan Yosefriawan atas persetujuan Gubernur Sumatera Barat,” ungkap Andree
usai pelantikan di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Rabu (29/5/2024).
Dipilihnya Yosefriawan sebagai Pj Sekda bukan tanpa alasan. Andree menyebut, ketika akan meminta persetujuan kepada Gubernur, dirinya sempat ditanya alasan memilih Yosefriawab sebagai Pj Sekda.
“Saya ditanya Pak Gubernur kenapa memilih Yosefriawan, saya jawab karena kami (Padang) butuh koordinator yang kuat dalam (mengamankan) PAD, karena Yosefriawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapenda dan mampu mencapai rekor tertinggi dalam sejarah PAD,” ujarnya. .
Selain mampu mengatrol PAD, Andree mengakui bahwa Yosefriawan sudah malang melintang di pemerintahan. Bertugas dari jajaran paling bawah, menduduki sejumlah jabatan dan berprestasi hebat saat jadi Kepala Bapenda.
“Yosefriawan ibarat pilot, jam terbangnya tinggi, pilot ke luar negeri, saya yakin dengan pengalaman dan kompetensi yang tinggi itu akan mampu menjawab tantangan (sebagai Sekda),” ungkap Andree.
Andree berpesan kepada Pj Sekda yang baru untuk bekerja lebih optimal. Meraih PAD yang lebih tinggi lagi.
“Serta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan dan antar OPD di Pemko Padang,” pesannya.
Pelantikan Pj Sekda berlangsung khidmat. Nampak hadir sejumlah unsur Forkopimda. Serta seluruh pejabat di lingkup Pemko Padang.(Charlie)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini