PICEEBA FE UNP Bahas 11 Strategi Dunia Pendidikan Tinggi Di Era Pasca Pandemi

0
1982
Padang TIME | Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang kembali menyelenggarakan seminar internasional, Padang International Conference on Economics, Education, Business and Accounting (PICEEBA) yang ke 11, pada Hari Sabtu, Tanggal 27 Mei 2023. Sama seperti kegiatan PICEEBA ke-10 yang lalu, kegiatan PICEEBA ke-11 kali ini juga masih dilakukan secara berani via aplikasi Zoom Cloud Meeting dan disiarkan langsung melalui Channel Youtube UNP TV.
Seminar Internasional The 11th PICEEBA mengusung tema  “Surviving the Post-Pandemic and Beyond: New Strategies For Education, Business, Economics” . Kegiatan ini mengundang 4 (empat) orang pembicara yang diundang dari berbagai negara, yaitu Prof Benny Tjahjono, Ph.D dari Coventry University, United Kingdom; Prof Dr Yunia Wardi dari Universitas Negeri Padang (Indonesia); Prof Dr Melor MD Yunus dari Universiti Kebangsaan Malaysia (Malaysia); dan Asst. Prof Dr Nazia Adeel dari Universitas Al Yamamah (Arab Saudi).
Kegiatan ini ditargetkan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNP, yakni Prof. Dr. Idris, M.Si yang didampingi oleh Ketua Pelaksana 11th PICEEBA yakni Dr. Rino, M.Pd, MM beserta seluruh undangan yang terdiri dari para pimpinan Universitas, Dekan di selingkungan UNP, sivitas akademika, serta para stakeholders FE UNP. Ketua pelaksana Dr. Rino, M.Pd, MM dalam sambutannya memikirkan terimakasih kepada pimpinan, pembicara yang diundang, panitia pelaksana, serta seluruh penulis dan mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam PICEEBA ke-11.
Selanjutnya kegiatan PICEEBA ke-11 dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Padang. Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menghadapi Post Pandemic ini berbagai inovasi perlu dilakukan pada bidang Pendidikan, Bisnis, dan Ekonomi. Dengan adanya 11th PICEEBA ini diharapkan dapat mengakomodir peneliti dalam memberikan kontribusi pemikirannya guna menghadapi berbagai tantangan di masa Post-Pandemic ini. 
Tercatat lebih dari 800 orang peneliti dan mahasiswa dari berbagai Universitas yang mengikuti pemaparan dan diskusi ilmiah ini. Selain paparan dari para pembicara yang diundang, sesi paralel dilanjutkan pada siang hari yang dipresentasikan oleh para peneliti dan mahasiswa. Seluruh artikel yang telah melalui proses review, nantinya akan dipublikasikan dalam bentuk Prosiding Internasional pada penerbit Atlantis Press yang terindeks Thomson Reuters Clarivate Analytics Web of Science, SINTA, dan Google Scholar. (PT)
 
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini