Peringati HUT Kota Padang ke- 354, HBT Gelar Operasi Katarak Gratis di HJT Padang

0
1533
Padang TIME | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke- 354 Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang akan menggelar bakti sosial berupa operasi katarak. Kegiatan tersebut sebagai bentuk peduli dengan sesama.
Bakti sosial kemanusiaan ini mengangkat tema “Awak Msncaliak Tarang” yang dibuka untuk umum secara gratis, sehingga diharapkan dapat menanggulangi gangguan penglihatan.
“Tujuan dari operasi katarak ini dalam rangka HUT RI ke 78 sekaligus memperingati HUT Kota Padang, kehadiran HBT dirasa perlu untuk membantu masyarakat,” kata Ketua Pelaksana, Dadang Gozali, Kamis (3/8/2023).
Dadang mengungkapkan selama ini Himpunan Bersatu Teguh (HBT) sudah melakukan kegiatan bakti sosial operasi katarak ini daerah lain seperti di Jakarta, Papua, Nusa Tenggara dan beberapa daerah di Pulau Jawa.
“Operasi katarak ini untuk targetnya tidak terbatas, kita akan menyesuaikan dengan kemampuan dokter jadi dokter akan bekerja dimulai jam 8 hingga malam. Biasanya bisa ditangani sekitar 150 atau 200 orang bahkan lebih,” kata Dadang.
Selain itu, Dadang menyebut operasi katarak ini juga akan mendatangkan dokter dari luar Sumatra Barat, seperti Jakarta dan Pekanbaru. Nantinya juga akan dilakukan screening (pemeriksaan awal) pada 5-6 Agustus di Gedung Himpunan Bersatu Teguh, Jalan Klenteng yang dimulai pukul 09.00 pagi.
“Kemudian dilanjutkan operasi mata yang dilaksanakan di UPTD Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) Sumbar pada 12 Agustus mendatang yang dimulai pukul 08.00 pagi,” tambahnya.
Tak hanya itu, usai dilakukan operasi juga akan dilakukan Post Op (pemeriksaan pasca operasi) pada 13 Agustus mendatang di Gedung Himpunan Bersatu Teguh yang dimulai pukul 09.00 pagi. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini