Percepat Pembukaan Jalan Baru di Balai Naras Genius Umar Kembali Pimpin Goro

0
857
PadangTIME – Dalam rangka percepatan pembukaan akses jalan baru non budgeter, dari Desa Manggung, Naras Hilir, Naras 1, Balai Naras, sampai Padang Birik Birik, di Kecamatan Pariaman Utara, Pagi ini, Walikota Pariaman, Genius Umar kembali memimpin gotong royong bersama dengan jajaran pemko pariaman dan masyarakat setempat, yang berada di sepanjang pantai di daerah tersebut, Rabu (23/2).

“Akses jalan di tepi pantai ini, akan sangat menunjang bagi pariwisata yang ada di Kecamatan Pariaman Utara, dimana jalan dari Pantai Manggung sampai Pantai Belibis Padangbirikbirik, akan tersambung satu dengan lainya, sehingga akan memunculkan destinasi wisata baru dan geliat ekonomi di Kota Pariaman,” ujarnya.

bebi

Genius menyebutkan bahwa gotong royong merupakan upaya yang dilakukan oleh pemko Pariaman dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dan menata serta mengembangkan potensi Wisata bahari yang dimiliki sepanjang pantai di Kecamatan Pariaman Utara.

“Kita upayakan di awal tahun ini, pembangunan jalan baru dapat kita selesaikan, baik untuk pembebasan lahan maupun pengerasan jalanya, sehingga untuk tahun depan sudah bisa diaspal,” tukasnya.

Lulusan S3 IPB ini menjelaskan Pembangunan dan pembebasan jalan sepanjang 6 KM tersebut, tanpa adanya ganti rugi, dengan pendekatan persuasif yang kita lakukan, baik dari pihak Pemko, Camat, Desa sampai Kepala Dusun, serta dukungan masyarakat yang merelakan tanah, pepohonan  dan bangunanya untuk dirobohkan dalam pembangunan jalan baru di tepi pantai ini, sehingga pembuatan jalan ini dapat terlaksana, ulasnya.

“Untuk masyarakat yang rumah dan bangunanya yang dilewati jalan ini, kita bersama dengan Baznas Kota Pariaman dan instansi lainya, sedang membangun rumah dan bangunan pengganti, jadi sebelum rumah dan bangunan yang kita bikin ini selesai, rumah dan bangunan tersebut belum kita eksekusi, sehingga tidak menimbulkan merugikan dari masyarakat,” ungkapnya.

Genius pada kesempatan ini juga membagi-bagikan beras kepada beberapa ibu-ibu, yang halaman rumahnya terkena proyek pengerjaan jalan baru ini, dan berinteraksi dengan mereka serta anak-anak sekolah yang ada dilokasi goro. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini