Pemko Pariaman Sosialisasikan Program Sagasaja Kepada Siswa/Siswi se-Kota Pariaman

0
2009
Padang TIME | Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman gelar Sosialisasi Jalur Kerjasama Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) tahun 2024/2025 kepada Siswa/Siswi SMA/SMK se- Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (24/10). Dalam sosialisasi tersebut Pemko Pariaman menggandeng Telkom University (Tel-U) Bandung.
Dalam arahannya, Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia memberikan motivasi dan semangat kepada siswa/siswi Kota Pariaman.
“Kepada siswa/siswi Kota Pariaman agar semangat dan bersyukur karena bisa sekolah dengan biaya gratis dari Pemko Pariaman, karena tidak semua orang merasakan hal itu”, ungkapnya.
Kedepan, lanjut Roberia kepada siswa/siswi semua dengan kesempatan beasiswa dari Pemko Pariaman ini, semuanya mendapatkan kesempatan untuk kuliah di Tel-U  bisa berlanjut.
“Ayo semua berubah kearah yang baik, disiplin, amanah untuk bisa merubah perekonomian keluarga yang lebih baik”, tutupnya.
Sementara itu Endah menyampaikan bahwa kerjasama program Sagasaja antara Tel U dengan Pemko Pariaman diharapkannya tetap terus berlanjut kedepannya karena animo masyarakat Kota Pariaman untuk kuliah di Tel U cukup tinggi.
Program sagasaja merupakan program Pemko Pariaman yang sudah dilaksanakan tahun 2018 untuk mengkuliahkan anak-anak Kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu ke Perguruan Tinggi ternama di Indonesia yang dibiayai oleh Pemko Pariaman, Baznas dan CSR.
Dari tahun 2018 sampai 2023 sudah 336 orang yang telah kuliah dari program sagasaja. Tahun 2018 sebanyak 10 orang, 2019 sebanyak 32 orang, 2020 sebanyak 66 orang, 2021 sebanyak 77 orang, 2022 sebanyak 67 orang dan tahun 2023 ini sebanyak 84 orang. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini