Dies Natalis 69, UNP Gelar Donor Darah

0
1656
Padang TIME | UPT Layanan Kesehatan Masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar donor darah dan talkshow dalam rangka Dies Natalis UNP ke 69 di Auditorium UNP, Selasa (24/10/2023).
Kegiatan yang bertajuk ‘Merawat Hidup Sehat dari Penyakit Diabetes, Sadar Bahaya LGBT dan Melakukan Donor Darah dalam Masyarakat Modern’ ini diikuti oleh TNI, Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan serta pegawai di lingkungan UNP.
Rektor UNP yang diwakili Wakil Rektor (WR) II UNP, Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mau ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.
“Orang-orang yang mau mendonorkan darahnya ini merupakan orang-orang yang memiliki jiwa kemanusian yang tinggi, karena sangat berdampak positif bagi orang-orang yang membutuhkan bahkan dapat menyelamatkan nyawa seseorang,” ungkapnya.
Ia juga menegaskan UNP membuka peluang sebesar-besarnya bagi PMI jika ingin berkolaborasi dengan UNP menggelar kegiatan donor darah secara berkala di UNP.
“Pada Dies Natalis ke 69 ini, kegiatan ini merupakan event yang satu-satunya mendukung kemanusian. Hal seperti harus terus digagas untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI,” tambahnya.
Turut hadir dalam acara ini UPT Layanan Kesehatan Masyarakat dr. Pudia M. Indika, M.Kes., AIFO-K. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini