Home KOTA Kota Pariaman Pemko Pariaman Serahkan 200 Ekor Ayam Petelur Untuk Warga Kurang Mampu

Pemko Pariaman Serahkan 200 Ekor Ayam Petelur Untuk Warga Kurang Mampu

0
Padang TIME – Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman memberikan bantuan 200 ekor ayam petelur untuk masyarakat Kota Pariaman.
Sebanyak 20 kepala keluarga (kk) dari empat kecamatan di Kota Pariaman menerima masing-masing 10 ekor ayam petelur.
Penyerahan bantuan total 200 ekor ayam petelur tersebut secara simbolis diserahkan Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, disaksikan Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril di Desa Padang Biriak-Biriak, Kecamatan Pariaman Utara, Sabtu (26/3/2022) sore.
“Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu, kami bantu mereka untuk beternak ayam yang siap untuk berproduksi dan bertelur ,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.
Harapan kita dari penyerahan bantuan ini dapat meningkatkan pangan dalam keluarga penerima yang memiliki ekonomi rendah.
Selain untuk keluarga ekonomi kurang mampu, lanjut Genius, bantuan ini juga diserahkan untuk warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibuatkan jalan.
“Karena masyarakat dengan setulus hati dan rela menghibahkan tanahnya, maka anggaplah ini sebagai ucapan terima kasih kami kepada warga tersebut ,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril menyebutkan, masing-masing bantuan tersebut diserahkan kepada 10 orang di Desa Balai Naras, 6 orang di Desa Padang Biriak-Biriak, 2 orang di Desa Tungkal Utara, 1 orang di Kelurahan Jalan Kereta Api dan 1 orang di Kelurahan Pasir.
Dasril mengatakan bahwa bantuan ayam Kube ini hanya diberikan untuk warga yang sudah mempunyai kandang ayam saja.
“Mengingat jadwal Walikota Pariaman yang begitu padatnya, maka penyerahan ini secara simbolis kita lakukan di Desa Padang Biriak-Biriak, karena kebetulan beliau usai menghadiri acara sertijab Kepala Desa Padang Biriak-Biriak sore ini ,” tutup Dasril mengakhiri. (pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version