Pemkab Dharmasraya Terus Berinovasi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

0
637
Pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus berupaya meningkatkan pelayanan puik. Salah satunya dengan melaunching Inovasi Daerah di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (30/11/21).
Hadir pada kesempatan tersebut Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI, narasumber dari Laboratorium Inovasi LAN RI, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta Tim Inovator OPD di Kabupaten Dharmasraya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, saat memberikan kata sambutan dalam acara tersebut menyampaikan, lauching inovasi ini bertujuan untuk membuat komitmen setiap perangkat daerah dalam melaksanakan inovasi yang komprehensif sesuai dengan hasil dari Laboratorium Inovasi Daerah bersama LAN-RI.
 Kata Sekda, dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, diperlukan terobosan-terobosan baru yang dikembangkan melalui inovasi. Dengan inovasi, dapat diciptakan sistem, metode, serta teknologi yang dapat menurunkan biaya, mempersingkat waktu layanan, memangkas birokrasi, dan yang terpenting inovasi yang dibangun tidak perlu mahal tapi bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat.
“Kita mendorong seluruh OPD untuk terus berinovasi dengan melihat kebutuhan masyarakat. Masyarakat harus menjadi tujuan dan sasaran akhir dari kegiatan inovasi yang dilakukan OPD, yaitu mendapatkan pelayanan yang baik,” ujar Sekda.
Sekda juga menekankan kepada seluruh OPD agar bersungguh-sungguh melaksanakan dan berkomitmen dalam melaksanakan inovasi daerah yang telah disepakati. Maka dari itu, dalam kegiatan launching Inovasi daerah tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian pelaksanaan inovasi antara kepala daerah dan OPD.
 “Kami berharap setelah penandantangan komitmen bersama ini maka inovasi daerah bisa menjadi sumbangsih dalam membangun Dharmasraya maju dan berkembang. Selanjutnya, diharapkan setiap OPD bisa menumbuhkan Satu Bidang Satu Inovasi,” harap Sekda.
Adapun, menurut Kepala Bapppeda Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, saat ini ada 81 ide inovasi yang diharapkan dapat segera terimplementasi. “Kami sangat berharap Kepala OPD dan tim inovasi dapat bergerak cepat untuk bagaimana 81 ide inovasi ini dapat segera terimplementasi,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini